Mencicipi Nasi Liwet Sambil Nikmati Pemandangan Tambak Ikan

JURNALPOSMEDIA.COM – Selain destinasi wisata, Kabupaten Bandung juga lekat dengan beragam destinasi kulinernya. Pilihan jenis makanan tradisional hingga modern, banyak tersaji di pinggiran jalan atau di tempat-tempat ‘tersembunyi’.

Meski libur lebaran telah usai, namun tidak ada salahnya untuk mencicipi nikmatnya nasi liwet dan ikan bakar di Cafe&Resto H. Ajat. Tidak ada yang berbeda dengan nasi liwet pada umumnya, namun restoran yang berlokasi di Cililin, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ini menawarkan view tambak ikan di sekililing resto.

Tentu saja pihak resto juga menyediakan spot untuk berswafoto dengan dibangunnya jembatan yang menghadap langsung ke arah tambak ikan.

Nasi liwet
Jembatan yang menghadap langsung ke tambak ikan di Cafe&Resto H. Ajat. (Haekal Tazzaka/Jurnalposmedia).

Meski pembangunannya baru rampung sekitar 70% karena baru dibuka 2 minggu lalu, tapi resto sudah ramai dikunjungi.

“Awalnya tidak akan dibuat restoran. Tapi banyak orang bilang, tempatnya enak untuk dijadikan tempat makan,“ ucap istri pemilik resto pada Rabu, (26/5/2021).

 

Nasi liwet

Satu paket nasi liwet untuk porsi 4 orang berisi satu katrol nasi liwet, empat ikan nila bakar, tahu, tempe, lalapan, dan tentu saja sambal, yummy! Harga untuk menu tersebut dibanderol hanya Rp135.000.

Sedangkan untuk aneka minuman jus berkisar Rp10.000 hingga Rp25.000. “Baru pertama kali ke sini. Suasananya enak, angin sepoi-sepoi ditambah menyantap paket liwet bersama keluarga. Sungguh luar biasa,“ ujar pengunjung resto, Edoh.

Cafe&Resto H. Ajat  dari arah kota Bandung berada di sebelah kiri jalan, sebelum restoran apung Napak Sancang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.