Fri, 23 February 2024

Dihadiri Ribuan Massa, Aksi May Day Tidak Timbulkan Macet

Reporter: Putri Geo Anggriani/Kontributor | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 146 kali

Tue, 1 May 2018
Suasana lalu lintas di sekitar Gedung Sate Jalan Dipenogoro No 22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, yang menjadi tempat berlangsungnya aksi unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day, Selasa (1/5/2018).

JURNALPOSMEDIA.COM–Digelarnya unjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Internasional di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung tidak lantas memicu kemacetan di sekitar lokasi aksi. Riuh sorak tuntutan ribuan serikat buruh dan mahasiswa berlangsung damai sebagaimana mestinya tanpa timbul kericuhan.

Meski unjuk rasa dihadiri ribuan massa, pengemudi kendaraan bermotor dan pejalan kaki tidak mengalami sendatan perjalanan. Lalu lintas terbilang lancar tanpa ada kemacetan yang berarti. Satlantas Polrestabes Bandung dikerahkan untuk mengatur strategi lalu lintas demi mencegah kemacetan.

Petugas Satlantas Polrestabes Bandung, Ardi mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan planning dari jauh hari agar tidak terjadi kemacetan saat pelaksanaan unjuk rasa. “Kami juga telah membuka jalur alternatif, agar pengendara bisa sampai tujuan dengan tepat waktu,” ungkapnya saat diwawancarai, Selasa (1/5/2018).

Salah seorang pengendara motor yang melintas kawasan sekitar Gedung Sate Mala turut menyatakan apresiasinya baik mengenai kondisi lalu lintas maupun aksi para buruh. Ia merasa lega karena aksi yang berlangsung tidak menimbulkan kemacetan. “Saya juga mendukung jika hari buruh diperingati dengan aksi demo agar pemerintah mengerti kalau kehidupan zaman sekarang itu susah.” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments