Sat, 13 July 2024

Jurnalistik Raih Juara Umum Perbama Championship 2017

Reporter: Lisna | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 188 kali

Sat, 20 May 2017
Pemain Badminton regu tunggal putri Jurnalistik Nuruzul Karamah, saat final pertandingan antar jurusan Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) Championship 2017. Laga ini berlangsung di GOR UIN Bandung, Sabtu (20/05/2017). (Syawal Febrian/Jurnalposmedia)
Pemain Badminton regu tunggal putri Jurnalistik Nuruzul Karamah, saat final pertandingan antar jurusan Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) Championship 2017. Laga ini berlangsung di GOR UIN Bandung, Sabtu (20/05/2017). (Syawal Febrian/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Tim Jurnalistik akhirnya berhasil meraih Juara Umum pada pertandingan antar jurusan Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) Championship 2017. Dengan mendapatkan Juara 1 di Kategori Beregu, Juara 2 Kategori Perorangan Putra dan Juara 3 Ganda Putra. Laga ini berlangsung di GOR UIN Bandung, Sabtu (20/05/2017).

Cabang beregu yang ditandingkan dibagi menjadi tiga yaitu tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran. Laga final partai pertama mempertemukan tunggal putra, Revi Nuridwan melawan Riyadi Putra, pertandingan berhasil dimenangkan oleh Riyadi Putra dengan perolehan skor 21:18 dan 21:13. Cabang ini Jurnalistik berhasil mengalahkan tim Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dengan skor 2-1.

Salah satu pemain perwakilan Jurnalistik, Riyadi Putra mengaku bahwa pertandingan ini tidak mudah. Riyadi sempat kelelahan dalam laga final karena sebelumnya telah bertanding beberapa kali untuk merebutkan posisi masuk ke final.“Perlu banyak strategi dan yang pasti persiapan juga, meskipun sempat kelelahan,” kata Riyadi.

Selanjutnya disektor tunggal putri laga final kembali dimenangkan oleh tim Jurnalistik melalui Nuruzul Karamah melawan Firda, dua game langsung Firda tertinggal jauh dari Nuruzul Karamah dengan skor 21:16 dan 21:13. Setelah perlawanan yang cukup sengit pada masing-masing partai, Akhirnya tim Jurnalistik berhasil menyapu bersih poin dan meraih juara umum.

Meskipun begitu kemenangan tidak berpihak di laga final pasangan ganda campuran Jurnalistik Ari dan Resti. Pertandingan yang berlangsung begitu ketat dalam tiga game akhirnya dimenangkan oleh Reski dan Putri Pendidikan Bahasa Inggris dengan 22-20, 13-21, dan 23-21. Sedangkan pada cabang tunggal perorangan  putri, Jurnalistik tidak mengirimkan pemainnya. Namun, mendapatkan Juara 2 pada ganda putra perorangan Dea dan Riyadi dan Juara 3 diraih pemain dari Jurnalistik, Ari dan Ardi.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments