Sat, 24 February 2024

Fenomena Game Werewolf

Reporter: Desianti Yus Rusana | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 147 kali

Thu, 16 February 2017
Ilustrasi oleh Google

JURNALPOSMEDIA.COM— Lepas dari game Pokemon Go, sekarang muncul game Werewolf. Werewolf adalah game yang sudah dikenal sejak tahun 90’an dengan tema saling tuduh, sama seperti permainan ‘algojo’ yang suka dimainkan anak SD angkatan 90’an. Intinya sama, semua orang harus bisa menebak siapa werewolfnya selagi werewolf memiliki kesempatan untuk memakan pemain lainnya satu-persatu. Game ini dimainkan menggunakan kartu. Aeiring berkembangnya teknologi, game ini bisa dimainkan hanya melalui Smartphone. Game ini bisa dimainkan dimana saja dengan jumlah pemain minimal lima orang. Di Indonesia sendiri sudah banyak yang memainkan game ini, bahkan kecanduan memainkannya.

Cara memainkannya Werewolf  ini dilakukan oleh grup besar, sekitar lima orang atau lebih dan setiap pemain memiliki peran masing-masing. Setiap peserta akan mendapatkan role/peran mereka masing-masing dari moderator werewolf. Ada beberapa peran dalam game ini seperti Werewolf, Citizen, Fortune Teler, Shaman dan Knight.

Permainan ini menceritakan tentang sebuah desa yang tentram dan damai saat pagi, kemudian berubah menjadi seram dan penuh ketakukan pada saat malam dikarenakan salah satu dari penduduk desa tersebut ternyata adalah seorang manusia serigala a.k.a werewolf. Pada malam hari werewolf tersebut akan memangsa seorang penduduk. Dan keesokan harinya ditemukan jenazah warga yang telah dimangsa werewolf. Para warga makin resah. Rasa curiga menguasai benak mereka, saling menuding satu sama lain. Hingga akhirnya warga berembuk melakukan voting siapa sebenarnya yang menyamar menjadi werewolf.

Semua didasari kecurigaan dari masing-masing warga. Ketika hasil voting memutuskan salah satu warga yang menjadi tersangka yang dicurigai sebagai werewolf, tersangka tersebut akan dipasung dan dibakar. Setelah tersangka tewas dipasung, identitas tersangka tersebut akan terkuak dan yang bisa melihatnya hanyalah seorang saman. Hanya ada dua kemungkinan, kemungkinan pertama tersangka tersebut memang werewolf sehingga warga yang menang, kemungkinan kedua adalah jika yang dibunuh tersebut seorang warga biasa, maka yang menang adalah werewolf.

Keunikan cerita yang dibuat menjadi daya tarik tersendiri dari game ini. Sehingga tidak heran apabila game ini memiliki banyak peminat mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Bahkan tidak sedikit orang yang merasa kecanduan hingga harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk memainkannya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments