Mon, 22 July 2024

Pawai Lampion Semarakkan Tahun Baru Islam di Bandorasa Wetan, Kabupaten Kuningan

Reporter: Khansa Azzahra/Magang | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 481 kali

Wed, 19 July 2023
Sumber Foto: Khansa Azzahra/Magang

JURNALPOSMEDIA.COM – Remaja Masjid Bandorasa Wetan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mengadakan pawai lampion untuk memeriahkan Tahun Baru Islam pada Selasa malam (18/7/2023).

Acara yang mengusung tema “Melangkah Bersama dalam Jejak Kemuliaan” ini dimeriahkan oleh seluruh warga, mulai dari anak-anak, remaja, hingga para orang tua pun ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Salah seorang panitia, Rionaldi Saputra menuturkan acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menyambut Tahun Baru Islam.

“Iya ini termasuk acara rutin dan sudah termasuk Peringatan Hari Besar Islam (PHBI),” tuturnya ketika diwawancarai melalui WhatsApp (18/7/2023).

Rionaldi mengungkapkan alasan dipilihnya pawai lampion dibandingkan pawai obor seperti biasanya, yaitu karena mementingkan keselamatan para anak kecil yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Karena yang pertama, kalau pakai obor tuh berat bawanya, kasihan ke anak-anaknya. Kedua, karena obor pakai solar, jadi pasti bau bagi yang pegangnya. Sedangkan kalau lampion, antusias anak-anak ikut pawai lebih besar karena tau pawai kali ini pakai lampion bukan obor lagi,” ungkapnya.

Pemuda tersebut menambahkan, kegiatan tahun ini dibantu oleh anggota Karang Taruna setempat. Terakhir, ia juga turut menyampaikan tujuan serta harapan dari diadakannya pawai lampion tersebut.

“Kegiatan pawai ini bertujuan agar masyarakat tidak hanya memeriahkan Tahun Baru Masehi, karena Tahun Baru Hijriah juga perlu dimeriahkan. Saya harap, pawai ini sebagai ajang silaturahmi masyarakat dan mungkin bisa menjadi daya tarik agar masyarakat bisa lebih banyak lagi yang datang ke masjid,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Diva Putri mengungkapkan pawai ini sebagai agenda berkumpul dengan sesama warga sekitar.

“Dari pawai ini kita bisa berkumpul dan berinteraksi dengan warga sekitar, dan saya sebagai warga ikut memeriahkan acara yang dibuat oleh panitia. Harapan saya, menjadi baik dan terbaik untuk tahun sekarang dan tahun yang akan datang,” tutupnya ketika diwawancarai melalui WhatsApp (19/7/2023).

 

 

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments