Sat, 24 February 2024

BKI Fair : Merekatkan Ukhuwah Mengembangkan Potensi

Reporter: Syfa Qulbi | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 112 kali

Thu, 27 April 2017
Sejumlah peserta Karnaval Budaya Nusantara yang merupakan rangkaian acara BKI Fair berjalan mengitari kampus UIN Bandung, Rabu(26/04/2017). Selain unik, karnaval tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya di Indonesia dengan cara setiap peserta menggunakan pakaian adat dari setiap provinsi. (Jurnalposmedia/ Pandu Muslim)

Jurnalposmedia.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) menggelar acara BKI Fair yang berlangsung sejak 26 April hingga 23 Mei mendatang. Acara ini dibuka pada Rabu, (26/04/2017) di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kemudian dilanjutkan dengan karnaval festival budaya nusantara dan inagurasi di Gazebo.

Ketua Pelaksana Fuad Muspiki Ahsan memaparkan tema yang diambil yaitu ‘Berjalan Merekatkan Ukhuwah, Berlari Mengembangkan Potensi’. “Mengembangkan potensi disini berarti setiap orang pasti memiliki potensi, namun ada yang terlihat dan tidak terlihat, dengan adanya BKI Fair dapat dijadikan wadah untuk mengembangkan potensi mereka,” terang Fuad.

Lebih lanjut Fuad mengatakan BKI Fair memiliki perbedaan dari tahun ke tahun. Yang membedakan dari BKI Fair yang sebelumnya yakni adanya perlombaan cabang olahraga ditambah dengan donor darah yang dilaksanakan di Aula Student Center, Kamis (27/04/2017).

Fuad berharap dengan diadakannya acara ini dapat mengembangkan potensi yang dimiliki setiap individunya. “Kembali lagi ke tujuannya untuk dapat merekatkan persaudaraan diantara mahasiswa BKI sehingga tidak ada sekat antar mahasiswanya.” Pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments