Mon, 22 July 2024

Futsama 2018 Adakan Konferensi Pers Perdana

Reporter: Siti Julaeha | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 313 kali

Sun, 11 November 2018
Pelatih dan kapten tim futsal SMKN 2 Cimahi (kiri) dan SMA Progresia Cianjur (kanan) saat melakukan konferensi pers usai pertandingan di Selasar GOR Insitut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (10/11/2018). (Muhammad Noor Fuad/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM–Turnamen Futsal Antar SMA (Futsama) 2018 se-Jawa Barat yang digelar Bidang Olahraga Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung untuk pertama kalinya mengadakan konferensi pers di Selasar GOR Institut Teknologi Bandung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (10/11/2018).

Ketua Pelaksana, Faiz Abdel mengatakan, diadakannya konferensi pers yakni guna mewadahi potensi-potensi media kampus yang turut serta dalam kegiatan Futsama 2018. Hal tersebut juga menjadi daya tarik baik bagi peserta sendiri, juga sebagai bahan evaluasi panitia pada turnamen tahun depan.

“Kita melihat potensi untuk media kampus yang berpatisipasi di acara Futsama dan kita ingin mewadahi media tersebut agar mendapatkan informasi sesuai tempatnya. Hal itu juga membuat kompetisi menjadi lebih menarik dan terlihat profesional,” tuturnya.

Konferensi pers sendiri baru dilaksanakan di delapan besar pertandingan. Konferensi tersebut dilaksanakan setiap selesai satu pertandingan dan dihadiri oleh kedua tim yang usai bertanding. Masing-masing tim diwakili oleh pelatih dan kapten sebagai pembicara.

Salah seorang anggota tim futsal MAN 2 Kabupaten Bandung, Muhammad Rizal Firmansyah mengatakan, konferensi pers sangat penting diadakan, terlebih timnya masuk ke babak semifinal. “Sangat penting, untuk menambah pengalaman dan menambah wawasan terutama dari tim lawan. Juga membuat para pemain semakin semangat,” pungkasnya saat ditemui Jurnalpomedia setelah selesai konferensi pers.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments