Tue, 21 May 2024

Bersantai Sejenak di Cafe Tujuan Yogyakarta

Reporter: Rani Avrianda/Magang | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 516 kali

Fri, 28 August 2020
Cafe Tujuan di Daerah Istimewa Yogyakarta (Sumber Foto: Grid.id)

JURNALPOSMEDIA.COM – Ditengah wabah covid-19 yang masih menimpa dunia khususnya Indonesia, menjadikan sejumlah aktivitas terhenti sementara. Hal ini juga berkaitan dengan tempat wisata dan hiburan yang sempat tidak beroperasi sama sekali.

Namun, dengan seiringnya waktu kini masyarakat sudah bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah. Sepeti salah satu tempat yang sudah kembali beroperasi yakni, Cafe TUJUAN. Tempat yang cukup hits ini berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi tepatnya terletak di Jalan Tirtodipuran Nomor 7C, Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Lokasi cafe tersebut cukup strategis dan mudah ditemukan dengan melihat maps di handphone saja. Cafe tersebut beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Selain itu, cafe ini digandrungi oleh para remaja untuk menghabiskan waktu bersantai. Baik dilakukan bersama teman, kerabat kerja, keluarga hingga kekasih.

Cafe “Tujuan” sendiri terbagi menjadi dua area, yakni outdoor dan indoor. Keduanya sama-sama unik dan begitu artistik dengan menyuguhkan konsep yang sangat luas. Terlebih dalam suasana yang mendukung, sehingga cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Terutama bagi kaum remaja yang sering mengabiskan waktu untuk menongkrong hingga malam hari.

Adapun, cafe tersebut selain dijadikan untuk bersantai tentu saja selalu dijadikan tempat photoshoot oleh para kalangan remaja sebagai bahan postingan instagram. Tentu tidak salah, banyak sekali masyarakat berdatangan ke cafe ini hanya untuk foto-foto saja. Alasannya karena konsep yang sangat cozy dan unik sehingga pengunjung tidak akan bosan.

Suasana pada siang hingga malem hari dicafe ini sangat membuat pengunjung tenang dan syahdu. Sebab, tidak seperti cafe biasanya, cafe ini menampilkan musik classic yang enak untuk didengar. Lalu tidak lupa pelayanan dari para pegawai  yang baik dan ramah. Tidak heran jika memasuki cafe tersebut akan disambut hangat oleh para pegawainya. Tidak lupa cafe ini menyuguhkan fasilitas untuk para pengunjung yaitu WIFI.

Selain fasilitas, cafe ini menyediakan makanan dan minuman yang variatif. Dimulai dari makanan western hingga tradisional ala Indonesia. Bukan hanya makanan berat saja,  terdapat side dish seperti kue, kentang goreng, hingga croisant. Harga yang ditawarkan juga sangat relatif mulai dari Rp. 40 ribu hingga Rp. 100 ribu, dengan cita rasa menu yang sangat enak dan banyak yang membuat perut kalian kenyang.

Pengunjung cafe meningkat karena libur panjang saat (19/8/2020). Hal itu membuat minat pengunjung dari berbagai kota seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta pun berdatangan.

Seperti kesan yang diungkapkan salah satu pengunjung cafe tersebut, Izal Permana (27) mengatakan nyaman tempat dan cocok untuk bersantai.

“Tempatnya sangat luas dan nyaman, cocok banget dijadikan tempat nongkrong untuk bersantai. Selain itu, dapat dijadikan juga sebagai tempat foto karena spot nya yg unik dan instagramable banget. Tak lupa dengan menu makanan yang sangat kumplit dan enak membuat cafe ini mempunya nilai plus lebih,” pungkasnya kepada Jurnalposmedia, (19/8/2020)

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments