Sat, 24 February 2024

Berburu Beasiswa Bersama Komunitas Beasiswa UIN Bandung

Reporter: Nehaya Faza Saniya/Magang | Redaktur: Sopiyani Solihah | Dibaca 378 kali

Mon, 5 June 2023
komunitas beasiswa UIN Bandung
Pengurus Komunitas Beasiswa UIN Bandung Periode 2022/2023 (Dokumentasi KBU}

JURNALPOSMEDIA.COM – Menuntut ilmu di perguruan tinggi tanpa dipungut biaya menjadi impian bagi para anak muda, khususnya bagi kalangan kurang mampu. Hadirnya Komunitas Beasiswa UIN Bandung (KBU) menjadi suatu hal positif bagi kalangan mahasiswa khususnya bagi pemburu beasiswa.

Komunitas ini hadir sebagai wadah  untuk menyebarluaskan informasi serta memberikan bimbingan kepada mahasiswa UIN Bandung yang ingin mendapatkan beasiswa. Sekaligus pengabdian bagi para penerima beasiswa untuk memberikan ilmu serta pengalamannya.

Pendiri KBU Bandung, Dede Ramdhan menceritakan, komunitas ini resmi berdiri pada 27 Desember 2020 dengan jumlah 40 orang pengurus.

“Komunitas Beasiswa UIN Bandung resmi berdiri pada 27 Desember 2020. Dari 180 mahasiswa yang mendaftar hanya terpilih 40 pengurus. Seterusnya angkatan kedua terpilih 40 pengurus dan angkatan ketiga pun terpilih 40 pengurus pada Desember 2022,” ujarnya Jumat (2/6/2023).

Pengurus Divisi Sosial dan Enterpreneur, Joko Salman menjelaskan dalam mengelola komunitas ini tentu ada kendala yang dirasakan oleh para pengurus pada awal kepengurusan yakni Kurangnya dukungan kampus.

“Awal-awal memang kendalanya dari dukungan kampus sendiri, tapi setelah berjalan satu tahun Alhamdulillah kampus sangat mendukung dan memfasilitasi,” ungkapnya.

Manfaat Bergabung dengan Komunitas UIN Bandung

Komunitas Ini terbuka bagi Mahasiswa UIN Bandung semester satu sampai lima yang sudah ataupun sedang mendapatkan beasiswa. Joko Salman mengatakan bahwa banyak sekali manfaat yang di dapatkan jika bergabung dengan komunitas ini.

“Manfaat nya banyak sekali diantara-nya, relasi pertemanan pada orang-orang penting sangat dirasakan, mendapatkan keuntungan informasi beasiswa lebih cepat dari mahasiswa lain, mendapatkan booklet beasiswa, dan sertifikat kepengurusan,” tuturnya.

Joko Salman pun menuturkan harapannya terhadap Komunitas Beasiswa UIN Bandung agar menjadi komunitas yang lebih maju dan dapat memberikan dampak bagi sekitar.

“Semoga makin maju dan berkembang serta dapat memberikan dampak yang jauh lebih baik lagi khususnya kepada para mahasiswa UIN Bandung umumnya untuk seluruh mahasiswa Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments