Sensasi Berbeda Menikmati Seafood di Ibu Kota

JURNALPOSMEDIA.COM Jika ingin menikmati olahan seafood memang harus ke daerah pesisir, ya? Tentu saja tidak. Ternyata di daerah Ibu Kota, tepatnya di Pasar Ikan Modern (PIM), Jakarta Utara ini menyediakan berbagai jenis olahan seafood, lho.

Beroperasi pada pukul 17.00 WIB hingga tengah malam. Tempat ini selalu ramai pengunjung.

Ketika berkunjung, penikmat seafood dibebaskan memilih jenis makanan laut yang tersedia. Baik dari ukuran terkecil hingga ukuran yang paling besar. Pengunjung juga dapat melihat langsung kesegaran yang terpancar dari aneka hidangan laut di tempat ini.

Setelah selesai memilih makanan laut, Anda dapat membawanya ke area foodcourt atau pujasera yang letaknya tidak jauh dari PIM. Banyak sekali kios yang menawarkan jasa untuk mengolah makanan laut tersebut.

Harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau. Mulai dari Rp25.000 hingga Rp30.000, tergantung seberapa banyak bahan yang akan diolahnya.

Salah satu pengunjung, Awan mengatakan, harga yang ditawarkan tidak menguras kocek yang berlebihan, “Harga yang ditawarkan sangat masuk akal dan tidak membuat dompet menjadi tipis. Mengingat lokasinya yang berada di Ibu Kota,” ujarnya kepada Jurnalposmedia, Sabtu (11/4/2021).

Pujasera ini menyediakan berbagai macam bumbu khas Nusantara. Seperti, asam manis, bumbu kuning, bumbu padang, kecap manis, dan yang tak kalah penting yaitu olahan bakar. Ini akan membuat bau amis pada makanan laut berkurang.

Terbayangkan bagaimana lezatnya udang, lobster, kerang, kepiting, cumi-cumi, dan beberapa jenis ikan laut lainnya ketika dipadukan dengan bumbu tersebut? Sembari menunggu hidangannya siap, aroma nikmat nan khas akan tercium sepanjang  Anda masih berada di tempat ini.

Diakui Awan, dirinya tidak menyesal memburu seafood ke PIM, “Selain didukung dengan tempat yang cukup luas. Di sini juga pengunjung bisa memilih akan menikmati hidangan laut di atas kursi atau lesehan. Sensasinya berbeda jika menikmatinya ketika matahari sudah mulai tenggelam. Tidak ada kata menyesal sudah berkunjung ke tempat ini,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.