Thu, 23 May 2024

Ramadhan, Penjahit Kebanjiran Pesanan

Reporter: Dini Fitrianti | Redaktur: Zaira Farah Diba | Dibaca 303 kali

Mon, 13 June 2016
Mariamah (63) sedang menjahit baju muslim salah satu pelanggannya, di Pasar Wahana Rancaekek, Senin (13/6/2016). (Jurnalpos/Dini Fitrianti)
Mariamah (63) sedang menjahit baju muslim salah satu pelanggannya, di Pasar Wahana Rancaekek, Senin (13/6/2016). (Jurnalpos/Dini Fitrianti)

JURNALPOS- Bulan Suci Ramadhan merupakan momen tepat untuk berburu perlengkapan ibadah, apalagi menjelang lebaran orang-orang berbondong-bondong memburu baju bahkan menjahit baju untuk dipakai di hari yang fitri. 

Maka dari itu penjahitupun kebanjiran pesanan, salah satunya penjahit Pasar Wahana Rancaekek yang kebanjiran pesanan menjahit di bulan Ramadhan tahun ini. 

Banyaknya pesanan di bulan Ramadhan ini membuat penghasilan penjahit bertambah dari biasanya. 

“Alhamdulillah setiap bulan puasa pasti pesanan makin banyak, saya kebanyakan menjahit baju muslim ibu-ibu dan anak-anak buat nanti lebaran,”ujar salah satu penjahit di Pasar Wahana Rancaekek Mariamah (63), Senin (13/6/2016).

Saking banyaknya pesanan, ia terpaksa menolak beberapa pelanggan karena khawatir tidak bisa menyelesaikan jahitan para pelanggannya. 

Kalo kebanyakan jahitannya, saya kadang menolak takutnya tidak beres, ini juga saya bikin seragam TPA 100 udah kewalahan,”ujarnya.

Menurut salah satu pelanggan, Enoh (45) mengatakan menjahit baju ketika bulan puasa sudah menjadi suatu tradisi ketika menjelang Idul Fitri. 

Udah jadi kebiasaan kalo setiap bulan puasa bikin baju buat dipake lebaran nanti,”, ujarnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments