Pleno Tengah Hima Jurnalistik, Revitalisasi Roda Organisasi di Masa Pandemi

JURNALPOSMEDIA.COM – Hima Jurnalistik UIN Bandung periode 2020/2021 kembali mengadakan Sidang Pleno Tengah dengan mengusung tema “Revitalisasi Kinerja Hima Jurnalistik Guna Mencapai Hasil yang Optimal’’, Sabtu (18/9/2021).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Darajat Wibawa, Ketua Prodi Jurnalistik Enjang Muhaemin, para alumni, serta mahasiswa angkatan 2017 sampai 2020.

Berdasarkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tiap bidang, roda organisasi Hima Jurnalistik mendapat tantangan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi.

Sejak PPKM ditetapkan Juni 2021 lalu, hal tersebut menyebabkan sulitnya tiap bidang mengadakan kegiatan secara langsung. Sehingga berpengaruh terhadap efektivitas kinerja organisasi akibat minimnya interaksi antar pengurus.

Presiden Hima Jurnalistik, Muhammad Salman menjelaskan, untuk menghadapi kendala tersebut seluruh pengurus harus bisa melakukan penyederhanaan program kerja yang dilaksanakan. Namun, tanpa menghilangkan esensi demi kenyamanan bersama antar pengurus Hima Jurnalistik.

“Sehingga dengan terciptanya kenyamanan dan rasa senang yang dirasakan, kami rasa dapat berdampak baik untuk berlangsungnya organisasi Hima Jurnalistik,” jelasnya.

Salman menambahkan, terkait jalannya program kerja Hima Jurnalistik tahun ini disesuaikan dengan keadaan. Berdasarkan data yang disampaikan, ada beberapa program kerja yang dilaksanakan, diinovasikan, serta diteruskan.

Sidang yang berlangsung selama 15 jam ini ditutup dengan pandangan umum dari setiap angkatan dan para alumni. Salah satu alumni Jurnalistik angkatan 2016, Reival Akbar berharap agar pengurus dapat mengimplementasikan bahan evaluasi di setengah periode ke depan.

“Saya berharap setelah LPJ ini pengurus dapat mengimplementasikan hal-hal yang jadi bahan evaluasi, jangan dinanti-nanti untuk kepentingan selanjutnya,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.