Sat, 24 February 2024

Perpustakaan BI Jabar Gelar Library on The Street

Reporter: Siti Fatimah | Redaktur: Reta Amaliyah Shafitri | Dibaca 140 kali

Sun, 22 April 2018
Penyelenggara Library on The Street berfoto bersama peserta dengan menunjukkan hasil karya dari kardus, Sabtu (22/4/2018). (Siti Fatimah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM–Perpustakaan Bank Indonesia Perwakilan Kantor Jawa Barat menggelar acara Library on The Street di Taman Badak, Balai Kota Bandung, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Minggu (22/4/2018). Acara tersebut diikuti 115 anak dengan tujuan meningkatkan minat baca serta kreativitas mereka.

Acara bertemakan Membaca dan Bermain Kardus yang turut melibatkan Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bandung ini, sukses mengundang antusias orang tua dan anak-anak yang tengah menikmati akhir pekan di Balai Kota Bandung. Hadir pula penulis buku Tutorial Mainan Kardus Uchy Widya yang menjadi tutor anak-anak saat sesi bermain kardus.

Menurut Kepala Bagian Humas Bank Indonesia Ambar Kusumo, kegiatan tersebut merupakan program kerja perpustakaan Bank Indonesia yang memiliki peran bagi masyarakat. “Selain untuk meningkatkan gemar membaca, acara ini juga kami lakukan sebagai pengenalan pada adik-adik tentang Bank Indonesia,” katanya.

Ambar berharap program Library on The Street dapat memberikan inovasi bagi anak-anak dan orang tua untuk membiasakan membaca dan memanfaatkan kardus-kardus bekas. Salah satu orang tua anak, Rijal merasa senang karena acar tersebut memberikan manfaat untuk anak dan berkeinginan supaya acara semacam itu bisa terus dilaksanakan.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments