PDKT 2022 Soroti Integritas dan Loyalitas

JURNALPOSMEDIA.COM – Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurnalistik UIN Bandung kembali menggelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terstruktur (PDKT). Acara ini berlangsung selama dua hari pada 25-26 Maret 2022 di Villa Cattleya, Cibodas, Lembang, Jawa Barat.

PDKT tahun ini mengusung tema ‘Mengembangkan Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas serta Loyalitas Berasaskan Kekeluargaan’. Ketua bidang acara PDKT 2022, Habib Rotua menjelaskan maksud dari tema tersebut.

“Tujuan agar para peserta dapat memperkuat jiwa kepemimpinannya dengan asas kekeluargaan sebagai pondasi, sehingga menjadi akar yang kuat dalam menjalankan roda organisasi Hima Jurnalistik,” jelasnya saat diwawancarai Jurnalposmedia, Minggu (28/3/2022).

Pada hari pertama, acara tersebut diisi dengan pengenalan bidang-bidang yang ada di Hima Jurnalistik. Beberapa materi mengenai, tanggung jawab sosial, manajemen organisasi, penyelesaian masalah, dan kepemimpinan. Lalu, ditutup dengan acara memorable night.

Hari kedua, kegiatannya dilakukan di luar ruangan dan tidak bersifat formal, pos ke pos bidang Hima, dan penampilan Pentas Seni (Pensi) dari setiap kelompok PDKT 2022.

Presiden Mahasiswa Jurnalistik periode 2021-2022, Rizki Muhamad Nasrullah mengatakan, PDKT ini bertujuan untuk melatih ilmu tentang kepemimpinan.

“PDKT ini sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Orientasi Mahasiswa Anyar (KOMA) untuk melatih ilmu tentang kepemimpinan, organisasi, dan mendekatkan kembali angkatan 2021. Intinya untuk meregenerasi Hima Jurnalistik,” ungkapnya.

Lalu, Ketua Pelaksana, Muhamad Alfin Rifansani mengungkapkan harapannya untuk peserta PDKT 2022.

“Seperti tema yang diusung, harapan saya setelah diadakannya PDKT 2022 ini yaitu angkatan 2021 bisa memiliki jiwa kepemimpinan, serta memiliki integritas dan loyalitas terkhusus teruntuk Hima Jurnalistik,” pungkasnya.

 

Rekomendasi
Leave A Reply

Your email address will not be published.