Sun, 21 July 2024

Menikmati Keindahan Alam Sembari Camping Di Bukit Bodogol

Reporter: Wahyu Fitriani/Magang | Redaktur: Rais Maulana Ihsan | Dibaca 554 kali

Mon, 3 August 2020
Suasana malam di Camping Ground Bukit Bodogol, Sukabumi. (Sumber: Incu Karuhun Bodogol)

JURNALPOSMEDIA.COM – Camping Ground Bukit Bodogol yang terletak di Desa Benda, Kecamatan Cicurug semakin ramai dikunjungi wisatawan. Bukit Bodogol menjadi salah satu pilihan menarik warga Sukabumi yang ingin merasakan sensasi menginap dengan tenda di perbukitan.

Selain menikmati malam dengan semburat jingga senja yang tersisa sedikit di balik Gunung Salak, pemandangan gemerlap lampu perkotaan juga dapat terlihat. Saat pagi hari, pengunjung pun juga bisa melihat indahnya matahari terbit dengan view yang mampu memanjakan mata.

Tiket masuknya juga relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati bukit dengan membayar tiket Rp. 15.000 per orang. Dan jika hanya ingin berkunjung ke bukit ini tanpa menginap, pengunjung hanya membayar Rp. 5.000 saja per orangnya.

Terletak di Sukabumi Utara, untuk menuju ke lokasi wisata berkemah ini dapat mengakses Jalan Hawai Benda dan Jalan Alternatif Tenjoayu – Manggis, Kecamatan Cicurug.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung, Rizky yang merasakan kesan berbeda ketika harus melewati jalan berbatu. “Kesannya itu seneng udah pasti, karena awalnya nggak berencana mau kesana, yang bikin berkesan medan jalan mau ke Camping Ground-nya karena kita kayak offroad gitu,” ungkapnya kepada Jurnalposmedia, Minggu (2/8/2020).

Pemandangan sekitar bukit yang indah, membuat matanya dimanjakan selama di sana. Hamparan hutan dan perkebunan terpampang jelas dengan udara khas pegunungan yang sejuk. Ditambah pemandangan menarik pada malam hari yang terlihat kelap-kelip bintang dan cahaya dari lampu kota.

“Kiri kanan perkebunan warga dan view pas malem bagus banget banyak bintang keliatan jelas dan lampu-lampu kota juga keliatan bagus banget,” kata Rizky.

Pada masa pandemi, pengunjung dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Diantaranya mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan cek suhu tubuh dibawah 37,3 derajat Celsius. Salain itu, dianjurkan untuk membawa hand sanitizer.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments