Tue, 21 May 2024

Malam Grand Final Dumaju, Hasilkan Dua Duta Jurnalistik

Reporter: Alya Hamidatul | Redaktur: Muhammad Fauzan P | Dibaca 186 kali

Thu, 2 May 2019
Duta Mahasiswa Jurnalistik (Dumaju) terpilih Aji Nugrahanto (ketiga dari kanan) dan Indah Ayu Cahyaningrum (kedua dari kiri) saat malam Grand Final Dumaju, di Teras Sunda Cibiru, Jalan Ahmad Nasution, Kota Bandung, Rabu (01/05/2019). (Dok. Dede Mirna Somantri).

JURNALPOSMEDIA.COM— Duta Mahasiswa Jurnalistik (Dumaju) yang merupakan rangkaian acara Jufair dan berkolaborasi dengan J-Part, digelar di Teras Sunda Cibiru, Jalan Ahmad Nasution, Kota Bandung, Rabu (01/05/2019). Setelah sebelumnya menjalani karantina, para peserta Dumaju menghadiri malam penobatan untuk mengikuti tahap akhir yaitu pemilihan duta. Duta yang akan terpilih di antaranya duta terpilih, duta berbakat dan duta terfavorit.

Acara dibuka dengan penampilan tarian oleh para peserta Dumaju. Selanjutnya MC membuka acara dan melakukan pengenalan peserta yang diikuti oleh 19 peserta sambil melakukan catwalk. Pengenalan berakhir dengan terpilihnya 12 peserta hasil karantina.

Aji Nugrahanto (Kelas 4A) dan Indah Ayu Cahyaningrum  (Kelas 2B) sukses menjadi duta terpilih. Sementara itu, Dita Halifatus Sadiah (Kelas 6A) sebagai terpilih menjadi duta berbakat. Sedangkan, Ananda Muthia Irsyel (Kelas 6A) dan Alfian Asmaaysi (Kelas 2A) terpilih sebagai duta terfavorit.

Ketua Pelaksana Dumaju, Muhammad Ihsan Kamil mengatakan, acara ini merupakan acara yang penuh dengan harapan. Dirinya berharap duta terpilih dapat menjalani tugasnya sebagai duta sesuai keinginan panitia dan harapan Hima Jurnalistik.

“Semoga acara ini bisa menyatukan angkatan 2018 dan duta terpilih dapat bekerja sesuai apa yang panitia inginkan dan hima harapkan. Seperti memotivasi mahasiswa yang lain, menaikkan citra jurnalistik di luar ranah jurusan, dan dapat mewakili Jurnalistik dalam acara-acara selanjutnya,” ujar Kamil

Duta Jurnalistik terpilih, Aji Nugrahanto mengungkapkan kesan yang baik terhadap acara ini. Walaupun sebelumnya ia sempat tidak menyangka akan terpilih. Tetapi dengan meyakinkan diri dan dukungan teman-teman, Aji terpilih menjadi duta.

Aji juga menyampaikan bahwa duta mahasiswa harus menjadi ikon dari jurnalistik. Selain memberikan dan mempresentasikan citra positif mahasiswa jurnalistik, duta terpilih juga seharusnya mendukung dan ikut serta dalam mensukseskan acara-acara jurnalistik.

Terkait acara Dumaju, Aji berharap acara ini kedepannya bisa lebih baik.

“(Kesan) acaranya sudah baik, panitia juga sudah menyelenggarakan acara ini dengan terstruktur. Semoga kedepannya Dumaju bisa lebih baik lagi dengan bantuan teman-teman duta lainnya,” tutur Aji..

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments