Sat, 13 July 2024

Genbi Lakukan Edukasi Siap Siaga Bencana Pada Anak Usia Dini

Reporter: Anisa Nurul Arifah | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 211 kali

Sat, 14 September 2019
Foto bersama anggota GenBI dan Baznas Tanggap Bencana serta pihak sekolah RA Al Ihsan setelah acara Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat Bersih dan Awas Siap Siaga Bencana. (Anisa Nurul Arifah/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM-Generasi Baru Indonesia (GenBi) Komisariat UIN Bandung berkolaborasi dengan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Jawa Barat, dalam menyelenggarakan acara “Sosialisasi Perilaku Hidup Sehat Bersih dan Awas Siap Siaga Bencana”. Kegiatan tersebut bertempat di Radhiyatul Alfa Al Ihsan, Kota Bandung, Jumat, (13/09/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh 45 anak-anak RA Al-Ihsan, dan terlihat antusias saat mendengarkan pemaparan tentang program Perilaku Hidup Sehat Bersih dan Awas Siap Siaga Bencana. Pemaparan tersebut disampaikan oleh teman-teman dari GenBI UIN Bandung dan BTB Jawa Barat.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah TK Al-Ihsan, Rida. Dalam sambutanya Rida mengatakan sangat mendukung terselenggaranya acara tersebut dan menyambut baik kedatangan GenBI UIN Bandung dan BTB Jawa Barat.

“Saya mendukung penuh acara ini dan berterima kasih atas kehadiran adik-adik GenBI serta anggota BTB Jawa Barat,” ungkap Rida.

Lebih lanjut, Rida menjelaskan perilaku hidup sehat bersih dan awas siap siaga bencana merupakan program GenBI UIN Bandung. Bertujuan dalam hal Kesehatan dan Pembentukan Karakter. Selain itu, ditambah dengan memberikan literasi pola hidup sehat dari mulai usia dini dan menjadi habit di masa depan.

Dalam rangkaian acaranya, BTB juga memberi edukasi pada anak-anak. Guna memberikan ketenangan dan responsif terhadap anak, serta mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan apabila terjadi bencana.

Kegiatan lainnya yakni, mencuci tangan dan tindakan pertama saat terjadi gempa bumi. Menurut Ketua Divisi Kesehatan GenBi Ila Susilawati mengatakan, selain kegiatan tersebut, pihaknya memberikan metode dengan bernyanyi bersama dan memberikan hadiah seperti susu dan perlengkapan sekolah.

“Tujuannya, agar anak-anak menjadi bahagia dan semangat dalam mengikuti kegiatan,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments