Thu, 23 May 2024

Sambutan Ridwan Kamil Pada Pertemuan Ulama Umaro

Reporter: Ricky Fatria | Redaktur: Zaira Farah Diba | Dibaca 180 kali

Sat, 4 June 2016
Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan sambutan di acara Silaturahmi Ulama Umaro, di Pendopo Balaikota, Jalan Dalem Kaum, Jum’at (3/6/2016). (Jurnalpos/Ricky Fatria)
Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menyampaikan sambutan di acara Silaturahmi Ulama Umaro, di Pendopo Balaikota, Jalan Dalem Kaum, Jum’at (3/6/2016). (Jurnalpos/Ricky Fatria)

JURNALPOS— Walikota Bandung Ridwan Kamil memberikan sambutan pada pertemuanUlama, Umaro di Pendopo Balaikota, Jalan Dalem Kaum, Jum’at (3/6/2016). Dalam sambutanya Emil- Sapaan Ridwan kamil, menyatakan pentingnya peran Ulama dan Umaro dalam membentuk akhlaqul karimah masyarakat.

Dirinya juga menghimbau agar ada keseimbangan antara Hablul Minallah, Hablul Minannas,dan juga merawat alam. “Kota Bandung meraih kota paling Islami di Indonesia bersama Yogyakarta, ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Emil juga menambahkan Kota Bandung harus seimbang antara pembangunan lahir dan batin. “Selain pembangunan lahir insyaallah pembangunan batin juga harus,” tambahnya, Jum’at (3/6/2016).

Menurut Emil, adapun program penunjang sebagai kota Islami diantaranya ibadah  mengaji diwajibkan kepada anak-anak mendapat respon yang baik.  Alhamdulillah responnya baik, 2000 masjid sudah tergabung dalam program Maghrib Mengaji,” terangnya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung, Miftah Faridh, mendukung penuh program-program Pemerintah Kota Bandung tersebut. “Para ulama mendukung penuh kepada program-program pemerintah baik itu maghrib mengaji maupun sadar bayar zakat” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments