Sat, 24 February 2024

BEM-J Jurnalistik UIN Bandung Gelar PSJ 2016

Reporter: Wulan Apriani | Redaktur: Zairah Farah Diba | Dibaca 126 kali

Sat, 10 December 2016
Foto:Ilustrasi
Penampilan Seni Musik Sunda oleh Riki Dwi Oktavian Mahasiswa Semester 3 Jurnalistik UIN Bandung di acara PSJ 2016 yang diadakan oleh Bidang Seni BEM-J Jurnalistik UIN Bandung. Sabtu (03/12). (Wulan Apriani/Jurnalpos)

Jurnalposmedia.com – Badan Eksekutif mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik UIN Bandung Bidang Seni menggelar Pekan Seni Jurnalistik (PSJ) 2016, yang mengusung tema “Mulangkeun Panineungan Budaya Sunda di Hari ka Mangsa Kiwari” di taman depan Aula Anwar Musaddad UIN Bandung dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Jurnalistik UIN Bandung, Sabtu (03/12/2016).

Ketua Pelaksana, Umi Amalia menuturkan maksud dari tema PSJ saat ini untuk mengingat kembali serta mengenang kembali budaya sunda terdahulu. Karena generasi muda saat ini cenderung menganut budaya asing, “Untuk itu kita ingin generasi muda harus ada gebrakan terhadap budaya sunda, karena budaya sunda itu penting dan menjadi ‘roh’ untuk kita untuk terus berkembang,” tuturnya.

 

Ketua Prodi Jurnalistik, Encep Dulwahab dalam sambutannya mengatakan, melihat acara yang disajikan saat ini merupakan sebuah kebanggaan dengan mengusung tema kebudayaan, karena dengan acara ini dapat menggugah generasi muda untuk melestarikan budaya.

“Mengingat budaya lokal mulai punah, banyak orang yang meninggalkan budaya aslinya dan menganut budaya asing. Semoga ini bukan terakhir kalinya mengadakan kegiatan yang mengekspos lokal jenius,” katanya.

Sementara itu, Umi berharap agar acara ini lancar, serta memberi kenangan untuk Jurnalistik. “Untuk kedepannya, mudah-mudahan apapun temanya seperti apa kegiatannya  yang penting maksimal dan mempunyai tujuan yang jelas serta bisa menggema dan membangkitkan Jurnalistik,” tutupnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments