Fri, 21 June 2024

Alasan Mengapa Jangan Asal Masuk Circle Pertemanan

Reporter: Farsya Salsabila | Redaktur: Siti Barkah | Dibaca 674 kali

Mon, 1 August 2022
Ilustrasi
(Sumber ilustrasi: Freepik)

JURNALPOSMEDIA.COM- Sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup seorang diri. Setiap manusia saling membutuhkan dan harus berinteraksi dengan manusia lainnya, salah satunya adalah berinteraksi dengan teman.

Memiliki banyak teman memang akan mendatangkan berbagai manfaat dalam kehidupan. Terlebih lagi jika berhasil masuk dalam circle pertemanan yang diinginkan. Namun, hal yang perlu dicatat adalah jangan sampai kamu memaksakan diri dalam circle tersebut. Karena disadari atau tidak, circle pertemanan akan berpengaruh pada kualitas hidup seseorang.

Berikut 3 alasan yang perlu kamu ketahui mengapa jangan asal masuk dalam circle pertemanan. Simak baik-baik penjelasannya, ya!

1. Circle pertemanan membentuk kepribadian seseorang 

Selain terbentuk oleh sifat bawaan orang tua, kepribadian juga terbentuk oleh faktor eksternal salah satunya circle pertemanan. Jika lingkaran pertemananmu terdapat banyak individu yang rajin, berperilaku baik dan pola pikir yang positif, maka hal itu akan membentuk kepribadian baik. Namun sebaliknya, jika lingkaran pertemananmu buruk, secara tidak sadar kamu akan terbentuk menjadi pribadi yang serupa pula.

2. Circle pertemanan mempengaruhi usaha dalam mencapai masa depan

Setiap orang berkeinginan untuk memiliki masa depan yang cerah dan gemilang. Selain memperhatikan kualitas diri, lingkaran pertemanan ternyata juga berpengaruh terhadap masa depan. Seseorang dengan circle pertemanan yang tepat akan terdorong untuk selalu berkembang demi meraih masa depan yang diinginkan. Apabila tidak tepat, circle pertemanan akan membuat seseorang mengalami kemunduran bahkan tidak lagi bergairah untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang

3. Circle pertemanan bisa membuat seseorang merasa nyaman atau tertekan

Baik buruknya suatu circle pertemanan dilihat dari bagaimana perasaan seseorang setelah masuk ke dalamnya. Jika setelah bergabung di dalamnya memberikan rasa aman dan nyaman, tentu saja itu adalah circle pertemanan yang baik dan tepat, tetapi jika kamu malah merasa tertekan, maka kamu berada di circle yang salah. Apa pun alasannya, jika kamu merasa tertekan dan tidak cocok dengan circle tersebut, kamu berhak untuk mengambil keputusan apakah harus tetap tinggal atau keluar.

Itulah ketiga alasan mengapa jangan asal masuk dalam circle pertemanan karena dengan siapa kamu berteman akan menentukan siapa dirimu dan bagaimana masa depanmu.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments