Fri, 21 June 2024

Aksi Donor Darah BKI Fair

Reporter: Lisna | Redaktur: Monica Deasy Deria | Dibaca 311 kali

Thu, 27 April 2017
Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) semester empat, Heni Marlina mendonorkan darahnya pada acara BKI Fair yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BKI. Kegiatan ini berlangsung di Aula Student Center UIN Bandung, Kamis (27/04/2017). (Jurnalposmedia/ Lisna)

Jurnalposmedia.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumedang, PMI Korps Sukarela (KSR) dan PMI Unit UIN Bandung menggelar aksi donor darah di Aula Student Center UIN Bandung, Kamis (27/04/2017).

Acara tersebut merupakan rangkaian acara BKI Fair yang resmi dibuka Rabu lalu, sebagai lanjutan dari karnaval festival budaya nusantara dan inagurasi yang berlangsung di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Rabu (26/04/2017).

Ketua Pelaksana, Fuad Muspiki Hasan mengatakan kegiatan ini telah terealisasi setiap tahunnya, yakni sejak 2009. “Donor darah ini memang selalu ada dalam rangkaian acara BKI Fair, waktu itu namanya masih Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fair,” terang Fuad.

Salah satu pendonor Mahasiswa BKI semester empat, Heni Marliani mengungkapkan alasannya menjadi pendonor karena ingin berbagi kepada yang membutuhkan. “Selain itu saya juga belajar dari pengalaman, karena dulu anggota keluarga saya ada yang membutuhkan darah,” tutupnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments