Trend Cutbray Tak Lekang Oleh Zaman

Dokumen Pribadi.

JURNALPOSMEDIA.COM— Membahas trend fashion dari tahun ke tahun memang tidak ada habisnya, banyak orang yang berlomba-lomba tampil beda demi menyesuaikan dengan trend pada zamannya. Dalam berbagai perkembangan, fashion menjadi hal yang lumrah untuk semua orang dalam berpenampilan.

Kembali mengenang pada tahun 70-an, hadirnya celana cutbray sangat identik dengan band retro yang mengenakannya pada pesta disko. Siapa sangka trend fashion dengan celana cutbray tersebut kembali diminati oleh kalangan anak muda Indonesia dimasa sekarang. Gaya potongan celana yang melebar dari bagian lutut sampai bawah itu membuat orang tidak ingin melawatkan fashion tersebut.

Adapun salah satu ungkapan dari peminat celana cutbray, Rendi Purnama Aji mengatakan ketertarikannya pada celana cutbray diawali ketika melihat personil salah satu grup band terkenal yang mengenakan celana tersebut. “Awalnya tertarik memakai celana cutbray itu karena melihat personilnya The S.I.G.I.T. Nah, disitulah mulai berpikiran wah keren juga ya ternyata tidak selamanya yang dulu-dulu itu ketinggalan zaman,” terang Rendi.

Lebih lanjut, Rendi juga mengungkapkan memakai celana cutbray membuatnya nyaman karena bentuk celana yang membuatnya bebas bergerak. “Gak tau kenapa kalau pake celana cutbray terlihat keren aja gitu, saya merasa lebih tinggi dibandingkan pake celana lain,” tambahnya.

Seperti yang di lansir Wikipedia, sejarah asal mula cutbray belum dapat dipastikan. Pada awal abad 19 celana panjang dengan ujung membentuk lonceng mulai dipakai di Angkatan Laut Amerika Serikat. Cutbray menjadi sangat modis bagi perempuan pada 1960 di Eropa dan Amerika Utara. Tak habis sampai disana, cutbray mampu mempertahankan keeksistensiannya sampai saat ini.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.