5 Restoran Korea Favorit di Kota Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM– Merebaknya gelombang Korea atau Hallyu Wave di tanah air tak hanya lewat musik dan dramanya, berbagai kebudayaan hingga kuliner pun turut andil di dalamnya. Bukan lagi lewat tayangan drama, kini olahan makanan khas Korea mulai dari kudapan hingga makanan utama bisa dinikmati di berbagai restoran khas Korea yang menjamur di Kota “Kembang” Bandung.

1. Charada Korean BBQ

Restoran yang beralamat di Jalan Kebon Jukut No. 25-29, Babakan Ciamis, Kecamatan  Sumur Bandung, Kota Bandung ini menjadi favorit keluarga dan kawula muda untuk menyantap hidangan Barbeque khas Korea. Sajian kuliner di restoran ini terdari dari Korean Barbeque dengan kisaran harga 30-50 ribu rupiah, varian Delightful Desert yang manis dan menyegarkan dengan kisaran harga 16-22 ribu rupiah dan berbagai koleksi minuman khas Korea. Restoran bernuansa minimalis ini terdiri dari dua lantai dan area merokok serta buka setiap hari dari pukul 09.00-00.00.

2. Fat Oppa

Ingin menyantap Korean Barbeque halal dan ramah di kantong, Fat Oppa bisa jadi pilihan. Berlokasi di Jalan Karapitan No. 82, Paledang, Kecamatan  Lengkong, Kota Bandung, restoran ini menyajikan menu lengkap mulai dari olahan daging, sup hingga dessert. Adapun tiga macam daging yang bisa dipilih yaitu Bulgogi (marinated beef slices), Woo Samgyeop (juicy beef belly), dan Dak Bulgogi (marinated tender chicken slices), dengan kisaran harga 25-30 ribu rupiah, sedangkan Special Wagyu Beef dibanderol seharga 45-50 ribu rupiah.

Area restoran Fat Oppa terbagi dua, yaitu duduk di area dalam dan lesehan di area luar, tempatnya cukup memadai untuk menampung kurang lebih 30 pengunjung. Suasananya cukup terang ditambah desain mural kartun Korea yang berwarna dan menggemaskan. Restoran Fat Oppa buka dari Senin-Jumat pukul 11.00-22.00 dan Sabtu-Minggu pukul 11.00-23.00

3. Donwoori Suki

Bagi pecinta Suki dan hidangan khas Korea, restoran ini bisa menjadi pilihan. Menunya pun beragam, di antaranya varian Suki seharga 9-29 ribu rupiah dengan 4 pilihan rasa kuah yang berbeda, adapun varian Grand Suki dan Vegetable Combo berkisar 55-160 ribu rupiah. Ragam Main menu, Grill and Stew dibanderol dari 50-180 ribu rupiah, olahan Chicken Wings berkisar dari 40-50 ribu rupiah, ragam menu To Share mulai 20-50 ribu rupiah, Bento Box seharga 60-90 ribu, Rice and Noodles berkisar dari 45-60 ribu rupiah dan minuman mulai 11-40 ribu rupiah.

Selain itu, masih banyak lagi varian menu lain yang unik dan menggiurkan yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Restoran ini didominasi warna pastel yang lembut dan hangat serta tersedia tempat bermain anak. Bertempat di Jalan Lombok No. 53, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Restoran ini buka pada Senin-Jum’at pukul 10.00-22.00, Sabtu pukul 10.00-23.00 dan Minggu pukul 10.00-22.00.

4. Mujigae Resto

Mujigae Resto adalah restoran Korea pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal MUI pada 2017. Salah satu outlet-nya berada di Young Street Cihampelas Walk Extention, Jalan Cihampelas Walk No.160, Cipaganti, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Tempat ini dapat menjadi pilihan bagi yang ingin merasakan suasana restoran yang santai dan modern. Pelayanan yang kekinian terbukti dengan tersedianya fasilitas self service pada setiap meja dengan menggunakan iPad, sehingga pelanggan bisa memanggil waiter dengan satu sentuhan.

Selain itu, pengunjung dapat merasakan  atmosfir Korea dengan me-request musik K-Pop dan K-Drama favorit, hingga “kirim-kirim salam”. Menu favorit di restoran ini yaitu Yoghurt Bingsoo dan Matcha Milk Tea with Asuka Bean seharga 20-26 ribu rupiah. Menu lain di antaranya berbagai varian Tteokbokki, varian Korean Fried Chicken kisaran 33 ribu rupiah, varian Soup seharga 42-51 ribu rupiah, Bokumbap seharga 46 ribu rupiah, aneka Street Food kisaran 28-40 ribuan dan Desert seharga 17-26 ribu rupiah. Tetapi, harga dapat berubah sewaktu-waktu.

5. Chingu Cafe

Berbicara mengenai rekomendasi tempat kuliner Korea, tak lengkap tanpa hadirnya Chingu Cafe. Berlokasi di Jalan Sawunggaling No.10, Tamansari, Kecamatan. Bandung Wetan, Kota Bandung. Kafe ini terkenal di kalangan penikmat Korea di kota kembang. Konsep cafe ini di desain menarik seperti ruang tunggu yang berbentuk halte, pajangan poster aktor dan aktris serta mural idol-idol Korea terhits yang terpampang di dinding. Tempat makannya pun bervariasi mulai dari lesehan, di bangku-bangku taman hingga di dalam miniatur MRT.

Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam dengan kisaran harga 8-30 ribu rupiah. Di antaranya  ada Bibimbap Cheeji Bokkeumbap, Tteokbokki, Spicy Chicken Popcorn, aneka Bingsoo, Hotteok, Jumuk Bap, Mandu Guksu, Korean Milk Tea dan banyak lagi. Para pengunjung juga harus bersiap waiting list di beberapa waktu tertentu karena peminat cukup banyak. Chingu Cafe dari pukul 11.00-22.00.

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.