Fri, 23 February 2024

Gelar Halal Bihalal, FPSH HAM Diharapkan Memberikan Manfaat Kepada Masyarakat

Reporter: Dede Nulhakim/Magang | Redaktur: Siti Barkah | Dibaca 125 kali

Thu, 26 May 2022
Silaturahmi para Duta Hukum-HAM Jabar, Pembina, beserta Biro Hukum-Ham Jabar di balai TekkomDik Dindik Pemprov Jabar/Crew FPSH HAM Jabar.

JURNALPOSMEDIA.COM– Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (FPSH–HAM JABAR) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal di Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (TekkomDik Pemprov Jabar), Sabtu (21/5/2022).

Acara ini bertemakan ‘Mengembalikan FPSH ke Marwah Organisasi’ dihadiri 350 peserta dari 27 perwakilan Kabupaten/Kota FPSH & HAM se-Jawa Barat yang terdiri dari Tim Pembinaan Kesadaran Hukum dan HAM Biro Hukum dan HAM serta pengurus FPSH HAM Jawa Barat.

Ketua umum FPSH-HAM Jabar, Nandi Hamdani sangat senang dan berterima kasih kepada para Duta Hukum-HAM Jabar yang telah berantusias hadir dan berkolaborasi untuk menyukseskan acara silaturahmi tersebut.

“Tanpa adanya teman-teman 27 Kabupaten/Kota ini, FPSH Jabar tidak ada apa-apanya karena sejatinya teman-teman inilah yang membesarkan FPSH Jawa Barat. Teman-teman yang menjalani dan membesarkan dengan penuh dinamika, ” ucap Nandi, Sabtu (21/5/2022).

Nandi berpesan kepada pengurus FPSH-HAM agar lebih aktif, lebih peka, dan lebih solutif setelah mengikuti Asassement yang sangat panjang. Nandi pun menegaskan agar para Duta Hukum-HAM mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat saat asassement.

“Para Duta Hukum-HAM harus bisa menyerap dan pelaksanaannya di lapangan. Jadi, dengan ilmu yang telah didapat jangan hanya dijadikan sebagai pajangan saja, atau hanya sebatas pelengkap untuk mendapatkan sertifikat, tapi harus menimbulkan kebermanfaatan untuk masyarakat,” tutur Nandi.

Nandi berharap berharap agar para Duta Hukum-HAM bisa lebih bermanfaat agar menjadi lebih baik, lebih terarah, dan lebih berprestasi.

“Jangan sampai ketika sudah menjadi duta hukum, teman-teman hanya berhenti disana. Justru banyak sekali tantangan-tantangan yang harus dilakukan ketika teman-teman telah menjadi duta hukum,” pungkasnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments