Tue, 16 April 2024

Wisuda ke-96 UIN Bandung, 1.000 Lulusan Raih Gelar Terbaiknya

Reporter: Akhmad Arifin | Redaktur: Zahra Dwi Aqilah | Dibaca 128 kali

Mon, 26 February 2024
Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-96 sukses meriahkan Gedung Anwar Musaddad UIN Bandung. (Sumber foto: Dede Nulhakim/Kontributor)

JURNALPOSMEDIA.COM – Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-96 sukses meriahkan Gedung Anwar Musaddad UIN Bandung pada Sabtu (24/02/2024). Acara ini dihadiri oleh 1.000 lulusan Program Sarjana, Magister, dan Doktor dengan mengusung tema “Leadership in The New Season Embracing A Bright Future.”

Rektor UIN Bandung, Rosihon Anwar, menyatakan pemilihan tema tersebut dilatarbelakangi oleh tantangan besar yang akan dihadapi di masa depan.

“Kita memberikan semangat kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menghadapi tantangan dengan gigih dan semangat untuk mendapatkan masa depan yang cerah,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan yang lebih cepat dari biasanya, rektor menjelaskan bahwa untuk meningkatkan efisiensi, maka jadwal wisuda telah ditambah menjadi enam kali pertahun.

“Inovasi-inovasi dalam hal pendaftaran dan penyelenggaraan acara telah diberlakukan, termasuk rencana ke depannya untuk menyelenggarakan job fair bersama Pusat Karir UIN Bandung,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Rosihon juga memberikan pesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk berterima kasih kepada orang tua dan menjaga nama baik almamater tercinta.

“Jangan terlalu banyak euforia, segera bangkit untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” ucapnya.

Sambutannya diakhiri dengan pantun berisi selamat kepada para lulusan karena telah menjadi orang-orang hebat. Rektor UIN Bandung tersebut mengatakan mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang akan memimpin generasi mendatang.

Tertanam juga harapan agar kecerdasan dan integritas yang telah dipupuk selama masa studi di UIN Bandung dapat menjadi penerang dalam mencapai masa depan yang lebih gemilang bagi mereka dan bangsa Indonesia.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments