Sat, 24 February 2024

Wisuda ke-85, Rektor UIN: Berharap Wisuda Virtual Terakhir

Reporter: Hanisa Sutoyo / Sopiyani Solihah | Redaktur: Siti Barkah | Dibaca 203 kali

Sun, 27 March 2022
Sidang senat terbuka wisuda UIN Bandung ke-85 pada Sabtu,(26/3/2022)

JURNALPOSMEDIA.COM – UIN Bandung gelar sidang senat terbuka wisuda ke-85 lulusan program sarjana, magister, dan doktor tahun akademik 2021/2022 dengan tema “Silih asah,silih asih,silih asuh,silih wawangi”. Rektor UIN Bandung, Mahmud berharap sidang tersebut adalah sidang yang terakhir dilaksanakan secara daring.

“Mudah-mudahan bukan cuma wisuda, tetapi kuliah pun bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung. Oleh karena itu melalui kesempatan ini mari kita berdoa,” ujarnya.

Dari 1622 wisudawan/wisudawati, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan masih menduduki peringkat pertama, yaitu sebanyak 298 wisudawan. Selanjutnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi 210, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 189, Fakultas Adab dan Humaniora 165, Fakultas Sains dan Teknologi 162, Fakultas Ushuludin 152, Fakultas Syariah dan Hukum 147,  Fakultas Psikologi 40. Dan dari program Magister 87, serta program doktor 37.

Dalam wisuda kali ini, terdapat sejumlah penghargaan yang diberikan kepada wisudawan/wisudawati yang berprestasi, yaitu penghargaan mahasiswa inspiratif dan mahasiswa peraih IPK tertinggi.

Penghargaan pertama diberikan kepada Roy Hanudin dari jurusan Argoteknologi, Fakultas Sains dan Teknologi sebagai mahasiswa inspiratif.  Roy mewakili Indonesia pada Golden Generation Summit yang dilaksanakan Di Singapura pada tahun 2020 lalu.

Selanjutnya penghargaan Piala Anugrah Adhi Djati Utama diberikan kepada Arfi Pandu Dinata dari jurusan Studi Agama Agama, Fakultas Ushuludin dan Evita Farcha Kamila dari jususan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebagai wisudawan/wisudawati peraih IPK tertinggi dengan nilai 3.93.

Terakhir, Mahmud berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati untuk menjaga nama baik almamater dengan tampil di masyarakat sebagai orang yang profesional di bidangnya masing-masing.

” Saudara memiliki tanggung jawab untuk menjaga nama baik almamater dengan tampil di masyarakat sebagai orang yang profesional di bidang masing-masing. Setelah itu, apapun yang kalian genggam pasti menjadi kesuksesan,” pungkasnya.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments