Tue, 16 April 2024

Pameran Foto ‘ALIVE’ Photo’s Speak UIN Bandung, Kehidupan dan Asa dalam Tiap Frame

Reporter: Andini Aprilia Ependi/Kontributor | Redaktur: Akhmad Arifin | Dibaca 172 kali

Fri, 23 February 2024
Pengunjung melihat salah satu karya di pameran (Sumber Foto: Rafi Ikhwanudien Muhammad/Jurnalposmedia)

JURNALPOSMEDIA.COM – Komunitas Photo’s Speak  Jurnalistik UIN Bandung menggelar Pajang Karya bertajuk “ALIVE” di The Hallway Space, lantai 2 Pasar Kosambi, Bandung. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 21 sampai 25 Februari 2024.

Para anggota muda Photo’s Speak memamerkan hasil karyanya dalam Pajang Karya dengan tema “Asa” sementara Siloka Citra memperkaya acara ini dengan pameran karya dari anggota komunitas dari angkatan ke-12 dan ke-13 bertema “Kehidupan” Gabungan kedua tema ini membentuk satu cerita yang diwakili oleh kata kunci “Alive”.

Ketua pelaksana acara, Martin, menjelaskan pemilihan tema “Alive” sebagai filosofi dari dua program kerja yang disatukan, yaitu Siloka Citra dan Pajang Karya. “Asa dan kehidupan saling bersinggungan. Asa adalah harapan yang senantiasa hidup dalam kehidupan, sehingga kami memilih kata ‘Alive’ untuk menggambarkan makna dari keduanya,” ujarnya.

Pengunjung yang memadati acara berasal dari berbagai latar belakang. Salah satunya, Sri Wulandari, ia mengungkapkan ketertarikannya karena adanya keterkaitan dengan jurusannya, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam. “Di dalam kita belajar tentang jurnalistik dan pengambilan gambar. Jadi, tertarik untuk datang kesini,” kata Sri.

kepala suku Photo’s Speak, Muhammad Zaky Fauzi, berharap bahwa Pajang Karya ini menjadi langkah penting untuk memotivasi para anggota komunitas. “Semoga dengan diadakannya pameran ini, menjadi batu loncatan agar anak-anak Photo’s Speak semakin semangat dalam berkarya dan membuka pikiran baru tentang fotografi,” tuturnya.

Dengan antusiasme pengunjung dan harapan yang tertanam, Pajang Karya “Alive” berhasil menciptakan ruang inspiratif bagi para pecinta seni fotografi, menjelajahi makna asa dan kehidupan melalui lensa kreatif anggota Photo’s Speak.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments