Fri, 23 February 2024

Deretan Film Horor The Conjuring Universe Berdasarkan Urutan Waktu

Reporter: Andita Naufal Fadilla/Magang | Redaktur: Sherly Putri Febrianti | Dibaca 2527 kali

Tue, 15 June 2021
Film Horor
Sumber: New Line Cinema

JURNALPOSMEDIA.COM – The Conjuring Universe sukses merilis delapan film horor fenomenal. Di antarannya The Conjuring (2013), Annabelle (2014), The Conjuring 2 (2016), Annabelle: Creation (2017), The Nun (2018), Annabelle: Comes Home (2019), The Curse Of La Llorona (2019), dan The Conjuring 3 (2021).

The Conjuring Universe merupakan media perfilman horor dan thriller yang menceritakan kisah nyata. Semua kisah dimulai dari perjalanan paranormal Ed dan Lorraine Warren. Yakni sepasang suami istri yang selalu menangani kasus supernatural.  Seringkali, kasus yang mereka tangani adalah kasus di luar nalar.

Dari pada penasaran, yuk simak delapan deretan film tersebut.

The Conjuring (2013)

Film pertama dimulai dari The Conjuring  yang dirilis pada 2013. Film tersebut diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1971. Menceritakan sebuah keluarga kecil yang baru pindah ke rumah tua. Suasana rumahnya kian hari kian menerkam, sehingga  Ed dan Lorraine Warren memutuskan membantu lakukan penyelidikan di rumah keluarga tersebut.

Annabele (2014)

Fillm Annabelle terinspirasi dari boneka nyata yang berhantu. Film yang dirilis 2014 ini menceritakan sisi misterius boneka Annabelle. Sama halnya dengan The Conjuring (2013) yang menampilkan pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren dalam menyelesaikan kasus supranaturalnya.

The Conjuring 2 : The Enfield Poltergeist (2016)

Masih melanjutkan investigasi supranatural pasangan Warren. The Conjuring 2 rilis pada 2016 ini menceritakan seorang gadis bernama Janet Hodgson yang dirasuki oleh arwah jahat. Yakni hantu biarawati bernama Valak

Annabelle: Creation (2017)

Annabelle: Creation (2017) merupakan sekuel dari Annabelle (2014). Berawal dari kisah nyata yang terjadi pada 1955. Film ini menceritakan awal mula penciptaan boneka Annabelle hingga dirasuki oleh arwah jahat tersebut.

The Nun (2018)

The Nun adalah  sempalan kisah film The Conjuring 2. Menceritakan teror arwah jahat bernama Valak yang terjadi di sebuah gereja tua di Romania. Film ini pun diangkat berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada tahun 1952.

The Curse Of La Llorona (2019)

Dirilis 2019, film ini menghadirkan kembali sosok pendeta Perez yang sebelumnya muncul dalam film Annabelle (2014). The Curse of La Llorona bercerita tentang sosok hantu perempuan yang mengincar dan menculik anak-anak.

Annabelle: Comes Home (2019)

Boneka Annabelle disegel di lemari kaca oleh Ed Warren dan Lorraine Warren di ruang bawah tanah. Tujuannya agar tidak menimbulkan kekacauan dan masalah yang lebih besar. Usahanya tak berbuah manis, kehadiran Annabelle di ruang bawah tanah itu justeru membuat kekacauan. Ia membangkitkan kekuatan roh jahat yang ada di ruangan tersebut.

The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021)

Setelah tertunda tayang di seluruh negara akibat pandemi. Pasangan Ed dan Lorraine Warren kembali menceritakan petualangan penuh misteri dan ketegangan. The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It masih tayang dan menghiasi poster-poster di bioskop Indonesia.

Demikian beberapa deretan film The Conjuring Universe berdasarkan urutan waktu yang menarik. Siapa saja nih yang tidak pernah ketinggalan nonton film bergenre horor? Selamat menonton!

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments