Fri, 23 February 2024

ManA Cafe, Tempat Ngopi Penyedia Cottage

Reporter: Gulan Raihan/Magang | Redaktur: Nazmi Syahida | Dibaca 797 kali

Wed, 26 August 2020
ManA Cafe and Cottage (Sumber: traveloka.com)

JURNALPOSMEDIA.COM – ManA Cafe and Cottage merupakan salah satu destinasi baru di kota Bandung. Khususnya bagi orang yang ingin merasakan sensasi minum kopi sambil menikmati pemandangan alam secara langsung. Meski lokasinya terletak cukup jauh dari pusat Kota Bandung, namun tempatnya cukup ramai dikunjungi wisatawan. Yakni, berada di jalan Cibengang Nomor 21, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

Disamping pada masa pandemi, pengunjung tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19. Diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak. Lalu, cek suhu tubuh dan adanya tempat cuci tangan yang telah di sediakan oleh pihak ManA Cafe.

Adapun, menu yang ditawarkan pun beragam, di mulai dengan kategori Light Meals, Main Course, dan Dessert. Tersedia juga pilihan berbagai kopi dan minuman lainnya. Harga yang di patok berkisar antara Rp 10 ribu sampai dengan Rp 40 ribu.

Selain menyajikan tempat untuk minum kopi, ManA Cafe juga menyediakan Cottage untuk para pelancong. Lalu, bagi yang ingin menginap dan tersedia tempat foto prewedding bagi yang ingin menikah. Harga yang dipatok untuk penginapan berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 2 juta. Harga tersebut dikategorikan tergantung dari ruangan yang disewa.

Guna menuju lokasi, pengunjung dapat mengakses Jalan Ir. H. Juanda kemudian melewati Jalan Bukit Pakat Timur. Hal ini seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung, Bayu. Ia merasakan kesan yang berbeda ketika harus melewati jalan menanjak dan bebatuan.

“Jalan menuju ManA Cafe susah banget, karena cukup menanjak. Tapi setelah datang, lelah di perjalanan langsung hilang ketika melihat pemandangan yang indah dan udara yang sejuk,” ungkapnya kepada Jurnalposmedia, Minggu (20/8/2020).

Pemandangan dari atas bukit yang langsung menghadap ke arah kota Bandung, membuat Bayu takjub dengan keindahan kota Bandung. Terlebih, pemandangan menarik yang disajikan pada malam hari dan dihiasi lampu-lampu untuk spot tertentu.

View pas malem bagus banget, apalagi bagian tempat makan yang outdoor,” pungkasnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments