Sun, 21 July 2024

Make Up Sering Menempel di Masker? Berikut Tips Cara Mengatasinya Ala MUA

Reporter: Lidya Marliana/Magang | Redaktur: Suryadi | Dibaca 255 kali

Sat, 5 June 2021
Make Up
(Sumber: Detik.com)

JURNALPOSMEDIA.COM – Kondisi pandemi saat ini memaksa masyarakat untuk memakai masker ketika hendak bepergian. Meski demikian, make up harus tetap on point (tepat) sepanjang hari.

Namun, tak jarang make up yang digunakan para wanita cepat hilang dan malah menempel di masker.

Bagi banyak orang make up tahan lama itu sulit diwujudkan, apalagi setelah digunakan seharian. Hal itu disebabkan kondisi terik matahari yang panas dan keringat di wajah.

Nah, bagi kamu yang sering mengalami hal demikian. Berikut tips dandan agar tahan lama menurut salah satu Make Up Artist (MUA), Fresha Ratu.

1. Gunakan Primer Matte

Dengan menggunakan primer, akan membantu riasan tetap menempel sepanjang hari. Gunakanlah primer hanya pada area T wajah atau pada bagian yang berpori-pori besar. 

Penggunaan primer yang berlebih justru akan berdampak sebaliknya. Sehingga menciptakan penumpukan produk, yang memungkinkan riasanmu akan mudah berpindah ke masker.

2. Pilihlah Foundation Matte yang Tahan Lama

Fresha Ratu mengatakan, foundation matte dapat manahan produksi minyak berlebih di wajah, sehingga hasilnya pun lebih awet. “Kalau mau pakai foundation sih bagusnya pilih yang hasil akhirnya matte, biar bisa nahan minyak,” ujarnya, Jumat, (4/6/2021).

3.Gunakan Loose Powder

Saat dasar make up sudah di aplikasikan secara merata, tips selanjutnya yaitu memakai bedak. Agar make up awet dan anti menempel di masker, pilihlah jenis bedak tabur yang memberikan hasil matte.

“Kalau sudah pakai foundation, lanjut set pakai loose powder yang banyak, lalu untuk yang tipe kulitnya berminyak sebaiknya pada area T wajah ditambah dengan menggunakan compact powder,” tuturnya.

4. Gunakan Lipstick Matte

Selain riasan di bagian wajah, ada juga lipstik di bagian bibir yang kerap menempel di masker. Kondisi ini cukup menggangu karena warna lipstik yang cenderung terang, sehingga saat masker dibuka akan terlihat jelas. Untuk mengatasinya, pilihlah lipstick matte yang menyerap di bibir.

5. Kunci Dengan Setting Spray

Langkah terakhir, kunci riasan dengan melakukan setting spray. Hal itu, dapat mencegah make up bergeser dan menempel di masker.

“Terakhir, pakai setting spray tapi hindari setting spray yang memberi efek dewy (basah),” pungkas Fresha.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments