Komunika Show Jadi Penutup Rangkaian Kegiatan PANTASI Dema-FDK 2022

JURNALPOSMEDIA.COM- Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Dema-FDK) kembali menyelenggarakan acara Komunika Show pada Kamis (29/9/2022). Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian Pengenalan Akademik Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (PANTASI) 2022.

Sebelumnya, PANTASI juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba pembuatan video perkenalan individu dan kreasi kelompok, acara pembukaan, serta Talkshow PANTASI.

Selain itu, dalam acara Komunika Show bertajuk “Membentuk Mahasiswa Baru Fidkom yang berKREASI (Kompetitif, Responsif, Aktif, dan Sinergis)”, para penampil bebas berkreasi mempertunjukkan bakat terbaiknya.

“Jadi kita membuka open recruitment penampilannya apa saja yang dimiliki oleh tujuh jurusan masing-masing, jadi tidak mematok,” ujar Ketua Umum Komunika Show, Daffa Muhamad.

Adapun tujuh jurusan yang dimaksud adalah Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Bimbingan Konseling Islam (BKI), Manajemen Haji dan Umroh (MHU), Manajemen Dakwah (MD), Komisi Penyiaran Islam (KPI), dan Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat (Humas).

Acara Komunika Show ini bertempat Di bawah Pohon Rindang (DPR). Berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB.

Daffa mengatakan, alasan memilih lokasi tersebut karena banyak mahasiswa yang berkumpul sehingga diharapkan dapat memeriahkan acara.

“Yang paling fundamental karena DPR tempat yang sangat strategis, tempatnya tidak terlalu umum tetapi strategis begitu,” ungkapnya.

Salah satu penampil dari jurusan Ilmu Komunikasi Humas, Fakih Fauzi mengaku terkesan ketika mengikuti acara komunika Show.

“Seneng banget bisa berbagi pesan lewat lagu gitu, terus bisa ngasih tahu juga ini jurusan kita, jurusan Humas punya banyak talent,” tuturnya.

Sementara itu, Sopiya Nindi salah satu penampil dari Jurusan KPI menuturkan pesan untuk Komunika Show ke depannya agar dapat lebih baik lagi.

“Di tengah penatnya kuliah, tiba-tiba dikasih wadah untuk melihat keterampilan dari temen-temen. Kita bisa lebih apresiasi temen-temen dengan bakatnya. Untuk pesannya, lebih prepare lagi, lebih dibuat asik lagi gitu,” pungkasnya.

Rekomendasi
Leave A Reply

Your email address will not be published.