Tue, 16 April 2024

Intip 5 Rekomendasi Kafe Kekinian di Bandung

Reporter: Nur Zaida | Redaktur: Annisa Azahra N | Dibaca 457 kali

Sat, 3 June 2023
(Ilustrasi: pixabay.com)

JURNALPOSMEDIA.COM – Ketertarikan kaum milenial akan sajian coffee shop semakin tinggi. Banyak anak muda yang menggunakan kafe sebagai sarana mengerjakan tugas, atau hanya sekadar nongkrong bersama teman. Menjelang akhir pekan, berikut Jurnalposmedia beri rekomendasi lima tempat nongkrong enak di Bandung untuk kamu!

1. Amity Coffee

Amity Coffee merupakan coffee shop yang mengusung konsep kekinian dengan desain kolonial modern. Tempat ini mempunyai area indoor yang antik dan instagramable, selaras dengan area outdoor yang tak kalah nyaman.

Berlokasi di Jalan Gandapura No.55, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, kafe ini beroperasi mulai pukul 08.00-22.00 WIB setiap harinya. Menu makanan dan minuman di Amity Coffee terbilang cukup komplet dengan harga yang terjangkau bagi kantong mahasiswa. Dengan harga mulai dari Rp20.000, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai jenis menu makanan berat khas Indonesia seperti Ayam Woku Manado, makanan western serupa Creamy Truffle Mushroom, varian minuman kopi, hingga minuman tanpa kopi dengan kesan ringan.

Di samping itu, kafe Amity Coffee juga memiliki fasilitas memadai seperti musala, akses Wi-Fi, serta beberapa akses pengisi daya ponsel.

2. Peach Of Cake

Mengusung konsep ala kafe Korea Selatan, kafe ini beralamat di Jalan Karangsari No.15A, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Bagi kamu pecinta makanan manis, maka Peach of Cake merupakan lokasi yang tepat untuk memanjakan lidahmu.

Tak hanya tempatnya yang estetik, menu yang disajikan pun turut memikat mata. Seperti kue tiramisu andalan mereka yang memadukan biskuit dengan whipping cream lembut dan ditaburi coklat bubuk. Jenis minuman yang tersedia pun beragam, mulai dari minuman dengan rasa creamy hingga menyegarkan. Dengan harga mulai dari Rp20.000, saja, kamu bisa berkunjung pada jam operasional yaitu pukul 10.00-21.00 WIB.

3. Bask Café

Kafe baru di kawasan Setiabudi ini mengusung konsep minimalis modern, cocok untuk kaum milenial yang suka mengisi feeds Instagram dengan tempat keren.

Kafe ini dirancang terbuka menghadap pepohonan dengan area semi outdoor dan outdoor yang cukup luas. Area semi outdoor dilindungi oleh atap sehingga tidak terkena matahari secara langsung. Tak hanya itu, saat sore hari kamu dapat melihat indahnya matahari terbenam di kafe ini.

Menu yang tersedia di Bask Café sangat beragam dan tentu harganya terjangkau. Mulai dari Rp25.000, kamu sudah dapat memesan kopi, loh. Beroperasi pada pukul 10.00-22.00 WIB, kafe ini beralamat lengkap di Jalan Dr. Setiabudi No.114, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

4. Kineruku

Kineruku merupakan sebuah rumah dengan nuansa tahun 80-an yang di desain menjadi perpustakaan sekaligus kafe. Tempat ini sangat cocok untuk pencinta buku, karena selain suasananya yang tenang, kafe ini juga menyediakan berbagai genre buku untuk dibaca. Menariknya lagi, jika tertarik dengan buku yang dibaca, maka kamu bisa membelinya, loh!

Makanan dan minuman yang tersedia memiliki cita rasa rumahan seperti es timun, teh poci, nasi goreng spesial ruku dan lainnya. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp20.000, saja. Kafe ini berada di Jalan Hegarmanah No.52, Kecamatan Cicadap, Kota Bandung. Kineruku buka setiap hari Selasa-Minggu pukul 11.30-17.30 WIB.

5. Ben and Lou Coffee

Ben and Lou Coffee merupakan kafe yang mengusung konsep retro american. Warna merah dan biru yang menjadi dasar kafe ini menggambarkan sosok Ben dan Lou, seorang anak Asia dan Amerika. Perpaduan warna cerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Selain itu, banyak sekali tempat foto menarik untuk kamu coba.

Area indoor mendominasi tempat ini, cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas atau nongkrong sepulang kuliah. Kafe ini menyajikan berbagai makanan dan minuman mulai dari Rp30.000,. Adapun fasilitas yang disediakan terbilang lengkap, seperti tempat isi daya ponsel, smoking area, musala, Wi-Fi dan area parkir yang luas.

Ben and Lou Coffee buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB yang berlokasi di Jalan Dr. Otten No.28, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments