Tue, 16 April 2024

6 Rekomendasi Game Penghilang Stres

Reporter: Muhammad Noor Fuad | Redaktur: Putri Restia Ariani | Dibaca 112 kali

Wed, 8 April 2020
Sumber: flarefiles.com

JURNALPOSMEDIA-Meski #DiRumahAja, bukan berarti Anda dapat sepenuhnya bersantai tanpa disibukkan banyaknya aktivitas. Tugas kuliah atau pekerjaan lain yang mengantre untuk diselesaikan, seringkali membuat Anda jenuh dan stres. Salah satu cara mengusir stres yang dapat dilakukan adalah bermain game di smartphone. Lantas, game apa saja yang bisa Anda mainkan? Berikut rekomendasinya.

Morphite
Sumber: flarefiles.com

Bagi penggemar film fiksi ilmiah mengenai petualangan ke luar angkasa, permainan Morphite: 3D FPS Planet Exploration sangat patut dicoba. Permainan ini merupakan hasil kolaborasi tiga pengembang game ternama sekaligus, yaitu We’re Five Games, Blowfish Studios, dan Crescent Moon. Selain tersedia di platform mobile, permainan ini juga tersedia di console dan personal computer (PC).

Morphite: 3D FPS Planet Exploration dikemas dalam setting waktu masa depan, dalam permainan ini Anda akan berperan menjadi seorang wanita muda bernama Myrah Kale. Awalnya, Anda akan melakukan misi eksplorasi sederhana hingga akhirnya berubah menjadi perjalanan antargalaksi untuk mendapatkan beragam informasi dari masa lalu mengenai benda misterius bernama Morphite.

Permainan satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai jenis game eksplorasi, menjelajahi satu tempat ke tempat lainnya dan menemukan hal-hal baru. Lewat pembawaan grafik low-poly yang terkesan unik, mata Anda tidak akan cepat lelah karena melihat banyak hal yang terlalu mendetail.

Asphalt 9
Sumber: jurnalapps.co.id

Asphalt 9 sangat cocok bagi Anda yang menyukai game balapan dengan grafis yang indah, serta gameplay yang cepat dan dinamis. Permainan besutan Gameloft ini sudah mengudara selama 2 tahun sejak 2018 silam, dan sudah diunduh sebanyak lebih dari sejuta kali di Android Playstore

Suguhan grafis Asphalt 9 sangat memanjakan mata, terutama saat melihat berbagai kendaran mewah di dalam game ini. Anda akan dibuat betah waktu memainkannya, terutama saat berkompetisi dengan pemain lainnya melalui fitur online.

LoL Kart
Sumber: apkpure.com

Jika menurut Anda Asphalt adalah permainan balap yang terlalu serius, maka Game bernama LoL Kart ini bisa menjadi pilihan. Melalui gaya grafisnya yang lebih cartoon-ish serta balapan yang lebih santai, LoL Kart memberikan sensasi permainan balapan yang berbeda untuk Anda.

Game Simulator  
The Simps, salah satu game simulator.        Sumber: ea.com

Jenis permainan simulasi mengedepankan unsur realita seperti kehidupan sehari-hari. Banyak hal yang perlu diperhatikan dalam permainan simulasi ini. Seperti halnya mengisi bahan bakar, memenuhi kebutuhan makanan, berlatih bermanuver saat mengendarai mobil, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan permainan simulasi memiliki alur perjalanan yang lambat, berbeda dengan permainan E-Sport atau action yang memiliki banyak tekanan. Permainan simulator yang populer dan banyak diminati di antaranya The Sims, Simcity, Truck Simulator, Fallout Shelter, dan Plague Inc.

Minecraft

Sumber: play.google.com

Delapan tahun lalu, tepatnya pada 18 November 2011, Markus Persson asal Swedia meluncurkan sebuah video game bernama Minecraft. Video game ini berjenis sandbox yang memungkinkan pemainnya menciptakan, mengubah, hingga menghancurkan area permainan.

Minecraft memberikan banyak kebebasan bagi pemainnya, terutama dalam hal mengeksplorasi hingga membangun arsitektur rumah dan bangunan lainnya. Terlebih, permainan ini menyediakan hamparan wilayah yang luas dan hampir tidak berujung. Bagi Anda yang sangat menyukai permainan kreatif dengan tingkat eksplorasi yang tinggi, Minecraft dipastikan klop dengan Anda.

Opus

Sumber: amazon.com

Permainan besutan Sigono-Inc ini merupakan game yang sangat mengandalkan grafis dan membawa pemainnya masuk ke dalam dunia permainan. Opus akan mengajak Anda untuk mengikuti cerita John, seseorang yang selamat dari wabah mematikan di akhir zaman. Dalam perjalanannya, John bertemu dengan berbagai arwah yang ingin pergi ke bintang untuk bergabung dengan kosmos.

Selain John, Anda juga akan berkenalan dengan Fei, seorang pendeta dari agama yang terlupakan. John dan Fei harus bekerjasama untuk membangun roket demi mengirimkan para arwah ke luar angkasa. Permainan ini memiliki narasi cerita yang sangat dalam, serta pembawaan grafis yang menarik dan ditunjang soundtrack-nya yang apik. Opus menyuguhkan cerita dan petualangan yang membuat perasaan Anda jatuh ke dalamnya.

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments