Mon, 22 July 2024

Abdul Hamid, Ketua Terpilih DEMA-FDK

Reporter: Lisna | Redaktur: Riska Yunisyah Imilda | Dibaca 210 kali

Thu, 23 February 2017

 

Salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi memberikan suara dalam pemilihan Dewan Mahasiswa Fakultas (Dema-F) di Dibawah Pohon Rindang (DPR) UIN SGD Bandung, Kamis(23/02/2017). (Pandu Muslim/Jurnalposmedia

JURNALPOSMEDIA.COM – Pemilihan Umum Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi berlangsung dengan lancar. Pemilu yang berlangsung selama 6 jam mulai dari pukul 09.00-15.00 WIB yang bertempat Dibawah Pohon Rindang (DPR) UIN Bandung, Kamis (23/02/2017). Mendapatkan perolehan hasil, dengan memenangkan kandidat nomor 2 , Abdul Hamid berhasil ungguli Ahkam Balyan dengan jumlah 100 suara dan terpilihnya Abdul Hamid selaku Ketua DEMA-F yang baru.

Sebelumnya, KPU telah menyediakan sejumlah 2.300 surat suara, Setelah dilakukan penghitungan surat suara terdapat 922 dari yang terdaftar 927 mahasiswa. Namun, surat suara yang sah hanya 758 dan 164 surat suara tidak sah. Dengan perolehan, Abdul Hamid 429 suara dan Balyan Saeful Ahkam 329 suara.

Atas terpilihnya Abdul Hamid ia mengungkapkan rasa syukur sebagai ketua DEMA-F Dakwah dan Komunikasi.“Saya cukup bersyukur dengan terpilihnya sebagai ketua DEMA-F Dakwah dan Komunikasi, meskipun sudah terbayang ini akan menjadi tugas yang cukup berat untuk satu periode ke depan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Abdul Hamid yang berasal dari mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), semester 8 ini menuturkan program kerja yang akan dia buat untuk masa kepimpinannya, “Saya akan mengakomodir mahasiswa yang fokus dikomunitas-komunitas di jurusannya masing-masing, dan  mahasiswa yang fokus di UKM/KK, karena memang kedua aspek ini seakan-akan tidak dilirik oleh mahasiswa, dan keadaannya cukup miris,” tambahnya.

Dengan berdasarkan pemilu raya ini, persentase didapatkan sekitar 40% mahasiswa yang ikut memberikan hak suara, dan mayoritas dari empat Jurusan yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), sedangkan minoritas yaitu terdapat pada Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik dan Humas.

Pemilu Raya berlangsung dengan aman dengan beberapa kendala yang didapatkan. Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum), Iqbal Kawah Candra mengatakan,”Allhamdulilah mungkin kalau kendala secara administratif tidak ada. Cuma kita kekurangan tenaga kepanitian, karena total panitia hanya 5 orang.”tutupnya

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments