Pusat Kegiatan Mahasiswa, Gedung Student Center Kembali Dibuka

JURNALPOSMEDIA.COM – Gedung Student Center (SC) resmi kembali dibuka. Beredarnya informasi tersebut bersamaan dengan adanya pesan via Whatsapp yang mengatasnamakan Dema-U. Di dalam pesan tersebut menyebutkan, pihak Dema-U telah berdialog dengan pihak-pihak terkait. Hingga sampai pada putusan diizinkan kembali penggunaan gedung pusat kegiatan mahasiswa tersebut.

Saat  dikonfirmasi tim Jurnalposmedia, Ketua Umum Dema-U, Malik Fajar Ramadhan membenarkan informasi tersebut.

“Iya betul. Dibukanya secara terbatas,” tutur Malik, Rabu (1/9/2021).

Dalam pesan tersebut  pihak Dema-U menyampaikan, ada beberapa hal yang harus dipatuhi.

Mohon tertib dalam penggunaan SC, tidak menimbulkan kerumunan dan kegaduhan. Mohon bisa menjaga prokes dan memastikan kita semua sehat agar tidak menimbulkan cluster baru Covid-19 sehingga kampus ataupun SC tidak ditutup lagi. Mohon bisa saling menghargai  dan menghormati antar sesama mahasiswa maupun kepada pegawai seperti satpam atau OB.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma), Jundullah menyambut baik kabar Gedung SC kembali dibuka. Ia mengatakan, dengan dibukanya gedung ini sebagai upaya penunjang mahasiswa agar dapat melatih komunikasi dan keorganisasiannya.

“Ketika SC sudah bisa aktif kembali dan hiruk pikuk dari semua organisasi yang ada di UIN bisa aktif. Itu menjadi kabar gembira, terlebih untuk mahasiwa baru dan mahasiswa lain, sehingga tidak monoton perkuliahan bukan hanya kuliah. Namun ada beberapa kegiatan yang bisa menunjang keberhasilan kita, baik sebelum dan setelah lulus, salah satunya kita berorganisasi dan berkomunikasi melatih segalanya di SC,” ungkapnya, Kamis (2/9/2021).

Selain Jundullah, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama-Agama, Asep Suryana mengatakan, dengan dibukanya Gedung SC, pihaknya dapat mengambil inventaris yang selama ini tertahan.

“Saat gedung SC ditutup, kami tidak mempunyai tempat untuk berkumpul, ditambah inventaris yang tertahan. Dengan dibukanya kembali Gedung SC, kami bisa mengambil semua inventaris yang ada,” kata Asep.

Senada dengan Asep, Ketua Umum HMJ Sastra Inggris, Siti Alawiyah menambahkan, pihaknya dapat menggunakan gedung SC sebagaimana fungsinya.

“Dengan dibukanya kembali gedung SC, kami dapat mengumpulkan inventaris yang tersebar dan disimpan kembali di sana. Serta dapat menggunakan SC sebagaimana fungsi sekre HMJ, (seperti) mengadakan rapat, kumpulan, dan menyimpan barang-barang inventaris,” tutup Siti.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.