Jum-art-an, Inovasi Baru Memeriahkan Hari Seni Sedunia

JURNALPOSMEDIA.COM – Bidang Seni Hima Jurnalistik UIN Bandung mengadakan acara Jum-art-an dalam rangka memperingati Hari Seni Sedunia, Jumat (15/4/2022). Acara yang bertempat Di Bawah Pohon Rindang (DPR) UIN Bandung ini diisi dengan kegiatan melukis, akustikan, pajang karya tulis, dan berkesenian bersama Unit Kegiatan Jurusan (UKJ).

Ketua Bidang Seni, Agung Gustiana menjelaskan arti Jum-art-an yang merupakan sebuah inovasi.

“Karena Hari Seni Sedunia tahun ini bertepatan dengan hari Jumat, jadi kita menamainya dengan Jum-art-an. Acara ini merupakan terobosan baru dari Hima Jurnalistik periode sekarang,” jelasnya kepada Jurnalposmedia, Jumat (15/4/2022).

Berbicara tentang pentingnya memperingati Hari Seni Sedunia, salah satu penampil di Jum-art-an, Muhammad Hafidz Rakana, mengatakan, itu penting karena pada dasarnya setiap hari kita berkesenian.

“Menurut saya penting, karena sebenarnya setiap hari kita ini berkesenian, entah itu bernafas, tertawa, maupun berbicara,”

Hafidz juga berharap acara ini bisa kembali digelar pada tahun berikutnya.

“Saya berharap tahun depan bisa digelar dengan nuansa konsep yang lebih megah dan lebih besar,” ungkapnya.

Senada dengan Hafidz, salah satu pengunjung, M Ijlal Putra merespons baik acara Jum-Art-am tersebut.

“Bagus, karena hari ini sudah jarang orang yang memperingati Hari Seni, mahasiswa yang peduli seni sudah jarang,” pujinya.

Terakhir, Ijlal juga menyarankan untuk merayakan Hari Seni tidak hanya di Hari Seni Sedunia saja.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.