Sat, 24 February 2024

Hijrah Seasyik Petualangan

Reporter: Rika IlmaPutri | Redaktur: Rika IlmaPutri | Dibaca 134 kali

Sat, 29 October 2016
Faisal Hanafi saat menjadi pembicara dalam acara My Hijrah My Adventure di masjid Iqomah UIN Bandung, Sabtu (29/10/2016). (Jurnalpos/Rika Ilma Putri).
Faisal Hanafi saat menjadi pembicara dalam acara My Hijrah My Adventure di masjid Iqomah UIN Bandung, Sabtu (29/10/2016). (Jurnalpos/Rika Ilma Putri).

Jurnalposmedia.comGen-us Community menyelengggarakan acara My Hijrah My Adventure yang bertujuan untuk memberi pemahaman kepada pemuda bahwa hijrah itu seasyik berpetualang. Hal ini sesuai dengan temanya yaitu “Bikin Hijrahmu Seasyik Petualangan”. Acara ini berlangsung di masjid Iqomah UIN Bandung, Sabtu (29/10/2016) Sore bersama Faisal Hanafi, penulis buku Cukup Jadi Muslimah.

“Kita ingin merangkul anak muda sekarang bahwa hijrah itu enak loh. Hijrah itu senikmat jalan-jalan. Biasanya kalau ngajakin dengan kata yuk taubat bareng-bareng, kesannya kaya menakutkan,” ujar Rosalina selaku Ketua Pelaksana.

Sehingga hijrah menjadi sesuatu yang dinikmati oleh anak-anak muda. Semua orang bisa hijrah, tidak harus penampilannya bagus dulu baru jadi hijrah. Intinya siapapun itu punya kesempatan untuk berhijrah.

“Ketika kita hijrah dari keadaan yang buruk menjadi baik, berpetualang mencari tempat-tempat yang baik, akan banyak sekali menemukan keindahan di dalamnya. Diantaranya persahabatan islami yang sangat loyalitas, bertemu dengan orang-orang sholeh, dan gaul dengan pemuda masa kini tanpa menghilangkan identitas sebagai seorang muslim sejati,” tutupnya.

Rosalina berharap adanya acara ini dapat membuat peserta menjadi muslim yang lebih baik lagi. Karena biasanya manusia itu selalu melalai-lalaikan kebaikan.

 

Bagikan :
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments