West Java Festival 2019, Puncak Milad Jawa Barat ke-74

JURNALPOSMEDIA.COM — West Java Festival yang digelar 1-3 November 2019 resmi dibuka di halaman Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate, Bandung, Jumat (1/11/2019). Pembukaan acara tersebut berlangsung pukul 9 pagi. Berbagai kegiatan pun turut memeriahkan pembukaan acara tersebut.

West Java Festival menjadi acara puncak untuk merayakan milad Jawa Barat ke 74. Festival musik yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini diisi serangkaian acara seperti karnaval kebudayaan, pertunjukkan seni, penampilan para penyanyi ternama Indonesia. Selain itu ada juga pameran dan booth foto yang dipenuhi pengunjung..

Soft Opening West Java Festival yang digelar halaman Gedung Sate tersebut dibuka oleh Eddy Nasution yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dengan memainkan kolecer bersama Yan Djembe Esemble.
Dengan mengusung tema “To Honour Cultural Diversities“, Eddy mengungkapkan bahwa acara ini juga untuk mengapresiasi perbedaan kultur dan kebudayaan.

“Makanya disini ada beberapa tema. Ada booth khusus Belanda, Jepang. Ada juga dari daerah di Indonesia,” ungkapnya ketika dijumpai Jurnalposmedia, Jum’ at (1/11/2019) di halaman Gedung Sate.

Ia juga menjelaskan bahwa pada sabtu (2/11/2019) akan ada rangkaian acara puncak lainnya. Di antaranya Grand Opening yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain itu, juga akan ada karnaval kebudayaan dengan tema “Legenda” yang diikuti oleh 43 peserta.

Hari ke-3 yang sekaligus menjadi hari penutup akan diisi banyak penyanyi Indonesia seperti Band Gigi dan Yura Yunita. Berbagai komunitas serta  beragam talkshow dan workshop dari instansi pemerintahan Jawa Barat pun akan meramaikan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik berharap dengan adanya acara festival ini, Jawa Barat bisa tetap menjadi daya tarik wisata untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Karena Jawa Barat sudah menetapkan sebagai provinsi pariwisata, semua tempat harus bisa menjadi destinasi wisata bagi seluruh wisatawan. Festival ini juga bisa jadi salah satunya,” pungkasnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.