Upah Lebih Besar, Salah Satu Faktor Ingin Kerja di Luar Negeri

JURNALPOSMEDIA.COM- Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pusat karir UIN Bandung menggelar acara Research Degree Presentation in Australia di Pusat Auditorium Perpustakaan UIN Sunan Gunung jati Bandung,  Jum’ at (26/7/2019).

Kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa yang tertarik melanjutkan pendidikan di luar negeri. Acara ini kedua kalinya diadakan oleh Pusat Karir UIN Bandung.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Griffith University dan IDP International Education Spesialists. Dua pemateri pun dihadirkan yaitu Putra perwakilan dari IDP dan Elia Hombing dari Griffith University.

Putra mengatakan bahwa jika warga Indonesia melanjutkan kuliah dan bekerja di luar negeri akan mendapat pendapatan dua kali lipat dari warga lokal disana. Hal tersebut menarik minat orang Indonesia untuk belajar dan bekerja di luar negeri.

Jobdesc sama, cuma karena warga asing harus lebih tinggi dari warga lokal, itu yang menarik warga Indonesia kenapa sih mau kuliah di luar negeri. (Karena) mereka ingin menetap di sana. Mereka tahu di luar negeri dibayar lebih besar, emang hukum internasionalnya gitu,” ujar Putra.

Acara ini juga memberikan informasi kepada mahasiwa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri khususnya di Australia.

Elia Hombing pemateri dari Griffith University menjelaskan cara dan tahapan agar bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Ia juga mengatakan bahwa  acara ini membantu mahasiswa untuk yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi khususnya research area.

“Ini proposal yang diajukan bantuan IDP jadi sesuai tema ini. Tujuannya membantu mahaiswa yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi khususnya research area,” ungkapnya.

Elia mengharapkan setelah digelarnya acara ini meningkatkan keinginan mahasiswa UIN Bandung untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

“Harapannya adalah untuk meningkatkan mahasiswa UIN Bandung. Juga8 untuk peluang melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi khususnya keluar negeri,” tutupnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.