Virtual Traveling, Wisata Alternatif Saat #DiRumahAja

JURNALPOSMEDIA.COM-Hadirnya kebijakan Social Distancing, membuat hasrat traveling Anda harus ditunda hingga status darurat Corona berakhir. Salah satu yang dirindukan di tengah pandemi Corona ini adalah berkunjung ke tempat wisata alam. Beruntungnya, lewat bantuan aplikasi Virtual Traveling, Anda tetap bisa jalan-jalan meski di rumah saja.

Google Earth View adalah salah satu aplikasi yang mempunyai fitur virtual traveling. Cukup mengaksesnya melalui website atau mengunduhnya di Play Store, Anda sudah bisa keliling dunia. Maka dari itu, Jurnalposmedia menyuguhkan tempat wisata alam yang menjadi favorit para virtual traveler di dunia. Yuk simak!

Grand Canyon
Sumber: nationalgeographic.co.uk

Taman Nasional yang terletak di Amerika Serikat ini, adalah salah satu lokasi virtual traveling favorit para traveler. Tebing-tebing alami yang terbentuk dari 40 sedimen alam sudah bisa dinikmati lewat layar smartphone Anda.

Grand Canyon mempunyai beberapa spot menarik yang bisa dikunjungi hanya dengan mengetuk layar. Pemandangannya yang luas dan eksotis dijamin bisa membuat Anda fresh kembali.

Gunung Everest
Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Gunung tertinggi di dunia yang tidak pernah sepi pengunjung ini, juga bisa menjadi pilihan Anda. Terletak di perbatasan Nepal dan Tiongkok, Gunung Everest memiliki pemandangan yang mengagumkan.

Tidak perlu lelah mendaki atau berkemah, Anda sudah bisa mengakses pemandangan 3 dimensi yang menawan di pegunungan ini lewat peta interaktif yang disediakan.

The Northern Lights
Sumber: calstate.aaa.com

Anda pasti tak asing dengan yang namanya Aurora Borealis. Fenomena alam tersebut disebabkan oleh lahan dengan kandungan magnet tinggi serta partikel elektrik dari matahari. Aurora dapat dijumpai di sejumlah wilayah seperti daratan Skandinavia, Rusia, Iceland, Greenland, dan Kanada.

Lights over Lapland Project, menyediakan pengalaman menyaksikan Aurora Borealis tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Lewat fitur video 360 derajat, Anda bisa melihat dan berinteraksi dengan objek di sekitarnya.

Zhangjiajie National Forest Park
Sumber: worldatlas.com

Taman nasional Zhangjiajie terletak di Kota Zhangjiajie, utara provinsi Hunan, Republik Rakyat China. Pemandangan pilar-pilar pasir yang menjulang tinggi akibat erosi fisik oleh air dan angin, siap memanjakan mata Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa melintasi seluruh taman melalui fitur tour yang menyajikan video dengan kualitas high definition (hd).

Nah, itu dia beberapa spot favorit yang bisa Anda sambangi secara virtualSelain empat destinasi wisata di atas, masih banyak lagi lokasi virtual traveling lain yang tidak kalah menakjubkan untuk Anda kunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.