Unjuk Eksistensi, Photo’s Speak Gelar Pajang Karya

JURNALPOSMEDIA.COM-Komunitas Photo’s Speak, Jurnalistik UIN Bandung menggelar Pajang Karya di area Gedung U, Kampus I, UIN Bandung, Rabu (11/3/2020). Kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi Photo’s Speak kepada para anggotanya lewat dipamerkannya hasil karya fotografi kepada khalayak. Pajang karya fotografi Photo’s Speak diadakan pada 11-13 Maret 2020.

Selain bentuk apresiasi untuk anggota, kegiatan tersebut menjadi ajang Photo’s Speak untuk menunjukkan eksistensinya. Penanggung Jawab Pajang Karya, Fadil Luthfi menuturkan tidak adanya tema khusus dalam pajang karya itu. Ia mengungkap bahwa karya fotografi yang dipertunjukkan adalah hasil kurasi dari beberapa tahap pemilihan yang telah dilewati.

Story-nya itu bebas, tidak ditentukan harus isu apa, jadi kita bebaskan mau motret apa saja yang penting bisa dipertanggungjawabkan. Bulan ini kita memamerkan di Gedung U dahulu, karena kita lihat Gedung U ramai dan mewakili Fakultas Dakwah dan Komunikasi, jadi kita melakukan branding Photo’s Speak kepada fakultas,” jelas Fadil yang kerap disapa Cloud.

Tanggapan positif datang dari salah satu mahasiswa UIN Bandung, Ridwan Abdul Jabar. Ia menuturkan diadakannya pajang karya tersebut dapat memperkenalkan Photo’s Speak sebagai salah satu komunitas fotografi di UIN Bandung kepada masyarakat kampus.

“Pajang karyanya bagus ya, soalnya itu juga memperkenalkan Photo’s Speak kepada masyarakat UIN Bandung bahwa Photo’s Speak itu komunitas yang bagus dan patut diikuti oleh mahasiswa UIN Bandung, dan hasil dari fotonya termasuk teknik foto dan angle-nya bagus,” pungkas Ridwan.

 

 

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.