UIN Bandung: Sediakan Kouta 836 untuk SBMPTN 2017

JURNALPOSMEDIA.COM— Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 digelar hari ini, Selasa (13/06/2017). Informasi mengenai hasil kelulusan tersebut telah  dapat dibuka sejak pukul 14.00 WIB di laman resmi http://pengumuman.sbmptn.ac.id.

UIN Bandung merupakan salah satu universitas yang menerima mahasiswa melalui jalur SBMPTN. Universitas telah menyediakan kuota sebanyak 836 untuk mahasiswa yang mendaftar jalur tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada jumlah keseluruhan secara pasti mengenai mahasiswa yang diterima, dikarenakan data  yang dinyatakan lolos jalur SBMPTN masih terdapat di pusat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Akademik UIN Bandung, Wawan. “Data keseluruhan mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTN ada di pusat, dari pusat baru masuk ke bidang akademik. Jangka pengiriman data sekitar 1-2 hari. Tapi pengumuman (kelulusan-red) tetap dilaksanakan hari ini,” ujar Wawan saat ditemui Jurnalposmedia.

Wawan mengaku tidak ikut terlibat dalam proses pendataan, bagian akademik hanya sebatas menerima data mahasiswa yang benar-benar sudah dinyatakan lolos, siap untuk registrasi, dan siap masuk kuliah. Yang kemudian data tersebut nantinya akan didistribusikan ke fakultas masing-masing.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.