UIN Bandung Persiapkan Program Pelatihan ICT

JURNALPOSMEDIA.COM – UIN Bandung semakin mematangkan persiapan program pelatihan Information and Communication Technologies (ICT), program ICT ini merupakan salah satu persyaratan akademik yang wajib diikuti oleh mahasiswa angkatan Tahun 2014. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, pelatihan ini akan dilaksanakan, Senin (30/10/2017).

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Undang Syarifudin,  memaparkan mengenai sejumlah persiapan telah dilakukan, dari persiapan materi, sosialisasi, yang rencana diagendakan pada Selasa (17/10/2017).  Serta kordinasi ke beberapa dosen fakultas  sebagai pemateri, sampai persiapan pengontrolan aplikasi diwaktu pendaftaran karena dikhawatirkan akan terjadi penumpukan yang padat.

Adapun tujuan dari program pelatihan ICT yaitu pertama, agar memenuhi layanan bagi mahasiswa agar  lebih merasakan bahwa ICT itu ada. Kedua, telah menjadi hak bagi mahasiswa untuk ikut karena biaya sudah termasuk dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan terakhir diharapkan mahasiswa mampu mengaplikasikan pengetahuan hasil pelatihan ICT tersebut, “Saya ingin mahasiswa ketika sudah lulus minimal buat paper lah, tapi paper nya tergantung template dari fakultas masing-masing,” papar Undang.

Salah satu mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) Mela Nurmanalah, mengatakan kesetujuannya terkait program pelatihan ICT tersebut karena menurutnya program ini sangat membantu kemampuan tambahan bagi mahasiswa, “Saya sangat setuju kalau ada program itu karena bisa jadi bonus bagi mahasiswa dan tentunya selagi program itu dalam bidang keilmuan kenapa tidak dan harus diapresiasi,” tutup Mela saat ditemui Jurnalposmedia, Minggu (15/10/2017).

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.