Tutup Libama-AF 2019 Dengan Beragam Penghargaan

JURNALPOSMEDIA.COM– Liga Basket Mahasiswa Antar Fakultas (Libama-AF) 2019 berakhir dengan kemenangan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Sabtu (21/12/2019). Libama dilaksanakan dari 1 Desember lalu, yang berlangsung di Lapang Basket UIN Bandung.

Rangkaian acara ditutup dengan pertandingan final putri antara fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) versus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip). Kemenangan pun diraih FTK dari skor 44 : 29.  Sedangkan dari final putra, pertandingan yang cukup menegangkan pada quarter pertama. Yakni, antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melawan Fakultas Syariah dan Hukum, yang dimenangkan oleh Fakultas Syarkum dengan skor 66 : 38.

Selain itu, Libama-Af memberikan penghargaan kepada pemain terbaik (All star). Lalu, untuk  pemain unggulan dari fakultas yang meraih kemenangan yaitu Raka M Ziblal Arrizqi dari regu putra Fakultas Syarkum. Adapun, Anita Zukhrufa dari regu putri FTK.

Ketua Pelaksana Libama-Af 2019, Reza Almaeida mengatakan ada yang berbeda dengan Libama-Af tahun ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya wasit didatangkan dari luar. Tetapi, kali ini ada semacam pembibitan wasit yang disiapkan Family of Basketball UIN Bandung (Fabbis). Tujuannya, dengan upaya pengembangan melalui Libama-Af ini.

Sedangkan kendala selama proses dari awal hingga final hanya permasalahan teknis lapangan. Reza mengatakan hujan yang turun saat pertandingan cukup menghambat jalannya pertandingan karena harus menunggu hingga hujan reda.

“Kalau ujan, kita nunggu 30 menit sampai reda dan (memastikan) lapangannya (cukup) kering agar bisa melanjutkan pertandingan,” ucap Reza

Reza berharap agar Libama-Af yang akan digelar tahun depan terus berproses menjadi lebih baik terkhusus dari segi fasilitas untuk para pemain. Ia juga berharap agar olahraga basket yang menurutnya kurang familiar bila dibanding futsal atau sepak bola, dengan hadirnya liga ini dapat menjadi daya tarik tersendiri terhadap olahraga basket sehingga nantinya dapat turut berpartisipasi dalam tim basket fakultasnya untuk bersaing di Libama-Af selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.