Tips Olahraga Ringan Anti Ribet Untuk Anak Kos

JURNALPOSMEDIA.COM-Tubuh yang sehat dan bugar adalah dambaan setiap orang, namun hal tersebut tergantung dari seberapa besar usaha dan kuatnya komitmen kita untuk mewujudkn hal tersebut. Selain menjaga pola makanan yang baik dan sehat, juga perlu dibarengi dengan olahraga yang teratur.

Tidak dianggap remeh, namun olahraga bagi sebagian orang masih belum dijadikan prioritas penting untuk terus dilakukan. Bukan karena apa, olahraga ini sering tergeserkan dari daftar aktifitas yang perlu dilakukan. Minimalnya, seseorang melakukan olahraga dalam 1 kali dalam seminggu.

Namun beda lagi bagi anak kos yang memang sedang di ambang kesibukan yang mengikatnya. Jangankan untuk olahraga misalnya, hari libur yang mereka miliki terlalu sempit atau digunakan untuk lembur kerja, mengerjakan tugas, dan lainnya.

Olahraga sendiri sangat banyak jenisnya, di bawah ini ada beberapa tips olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan pun jika kamu hanya memiliki waktu luang yang sedikit.

  1. Pemanasan/Peregangan

Olahraga tak hanya dapat dilakukan di luar ruangan, dengan waktu yang lama, atau dengan kegiatan olahraga yang berat. Kamu bisa melakukan sedikit peregangan atau pemanasan dengan waktu yang cukup di pagi hari sebelum beraktifitas, dengan begitu setidaknya tubuh kita memproduksi keringat dan tubuh menjadi fresh saat akan menjalankan aktifitas.

  1. Berjalan Kaki

Aktivitas lainnya yang bisa dimaksudkan dalam kategori olahraga ringan adalah dengan berjalan kaki. Bahkan dalam kesehatan, setidaknya kita dianjurkan untuk berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit sehari. Hal trsebut bisa dilakukan jika kita hendak pergi ke kampus atau kantor.

  1. Yoga/Relaksasi

Tak hanya bagi fisik, olahraga bisa juga bermanfaat untuk kondisi pikiran atau psikis manusia. Yoga atau relaksasi ini sangat berguna bagi tubuh dan pikiran. Karena setidaknya kita akan mengosongkan pikiran hingga lebih rileks.

Leave A Reply

Your email address will not be published.