This Is Your Day, Lagu untuk Semua Anak-Anak Seluruh Dunia

JURNALPOSMEDIA.COM— Ya, kemarin merupakan peringatan Hari Anak Sedunia atau Universal Children’s Day yang diperingati setiap 20 November. Mungkin masih ada yang bingung, heran atau pun bertanya “Loh, bukannya Hari Anak Internasional diperingatinya setiap tanggal 1 juni ya?.” Eitss, ternyata beda loh antara Hari Anak Internasional dan Hari Anak Sedunia, lalu apa bedanya ya?

Dikutip dari kumparan.com, secara ringkas perbedaan diantara kedua peringatan tersebut ada dua. Pertama Hari Anak Internasional dicetuskan oleh Federasi Demokrasi Internasional Wanita dan dirayakan pertama kali pada tahun 1857. Sedangkan Hari Anak Sedunia diresmikan dan dirayakan pertama kali oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1990, setahun setelah penandatanganan Konvensi Hak Anak.

Kedua, peringatan Hari Anak Internasional mempunyai tujuan yakni untuk melindungi hak-hak anak untuk bermain sekaligus mengurangi angka pekerja anak dibawah umur. Sedangkan Hari Anak Sedunia diciptakan untuk mengubah cara pandang orang-orang dalam memperlakukan anak-anak. Juga untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia.

Pada intinya tujuan awal dicetuskan peringatan kedua hari anak tersebut  untuk melindungi dan menerapkan hak-hak anak yang saat ini mungkin hampir terlupakan kebanyakan orang. Melihat banyaknya permasalahan anak yang dihadapi saat ini, di antaranya kurangnya akses pendidikan, masalah kesehatan utamanya kesehatan mental dan masih banyak permasalahan lainnya.

Hak anak bukan lebih spesial, akan tetapi yang perlu diingat bahwa anak-anak juga memiliki hak yang sama pentingnya dengan orang dewasa. Mereka juga bagian dari lingkungan sosial dan harus diperlakukan sebagaimana mestinya, tidak ada perbedaan antara satu anak dengan anak lainnya.

Nah, Itulah ulasan singkat mengenai Hari Anak Internasional dan Hari Anak Sedunia. Sebenarnya pada tulisan kali ini Jurnalposmedia ingin mengulas sebuah lagu yang berjudul This Is Your Day. Lagu tersebut baru dirilis pada Selasa (20/11/2019) oleh salah satu agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment.

Ternyata lagu yang dibawakan delapan artis dari SM Entertainment ini memang sengaja dirilis khusus dan ditujukan untuk semua anak-anak di seluruh dunia. Lagu tersebut juga dirilis dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia dan HUT ke-30 konvensi PBB tentang Hak Anak. Lagu berjudul This Is Your Day ini dibawakan Choi Siwon Super Junior, J-Min, Sunny Girls Generation, Taemin SHINee, Suho EXO, BoA, Wendy Red Velvet, dan Doyoung NCT

Para penyanyi This Is Your Day. (scoompi.com)

Makna yang terkandung didalam lagu ini adalah harapan agar semua anak-anak bisa bahagia menjalani dan menikmati masa anak-anaknya. Selain itu mereka pun berharap anak-anak bisa menjadi cahaya masa depan untuk dunia. Hal tersebut karena anak-anak merupakan sebuah berkah seperti salah satu liriknya ‘neon geudaero chukbok-iran geol’.  Arti lirik tersebut yaitu kamu adalah sebuah berkah.

Lagu ini juga mengajak orang dewasa yang lebih berpengalaman untuk menjaga, menyemangati, dan mengajarkan anak-anak untuk melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan. Tak hanya itu lagu ini pun mengajak para orang tua membebaskan anak-anak memilih impiannya masing-masing, mempercayai dan mendukung mimpi mereka. Mimpi mereka itu pasti dan bisa tercapai asalkan mau berusaha, dan memberi cinta maupun kasih sayang yang tulus. Kasih sayang yang sempurna  juga penting bagi anak-anak.

Wah.. makna lagunya bagus dan positif banget ya? Lagu ini bisa dan cocok juga loh menjadi penyemangat untuk kita (anak muda). Karena kita juga mengalami masa anak-anak sebelum menjadi kita yang seperti sekarang ini, berarti kita semua juga merupakan sebuah berkah. Perbedaanya adalah peran atau tanggung jawab kita saat ini yaitu untuk berbagi baik berbagi pengalaman, ilmu dan lain sebagainya yang bisa kita bagi.

Nah, bagi kalian yang penasaran dan ingin mendengarkan lagunya bisa langsung klik aja link dibawah ini ya:

https://youtu.be/5o4IiGiU6_4 (untuk official MVnya) atau https://youtu.be/lOqGEmwTU8k (untuk lirik dan terjemahannya)

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.