Tebing Keraton, Lebih Indah Saat Hujan

JURNALPOSMEDIA.COM– Warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan Tebing Keraton. Tempat tersebut merupakan tempat wisata yang wajib didatangi, baik bagi warga domestik maupun warga asing yang datang berkunjung ke Bandung.

Tebing Keraton adalah sebuah objek wisata berupa tebing dimana kita dapat melihat pemandangan alam dari ketinggian 1200 mdpl. Tempat ini terletak di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Waktu terbaik untuk mendatangi Tebing Keraton adalah pada pagi hari dimana kita bisa melihat sunrise dan sore hari untuk melihat sunset. Tapi ternyata saat musim hujan juga Tebing Keraton memiliki aura tersendiri karena diselimuti lautan kabut sehingga menambah unsur kecantikan pada pemandangan hijau di sana.

Kalian tidak usah khawatir soal harga, karena hanya dengan Rp 15.000,- kalian sudah dapat menikmati pemandangan hijau di sana, ditambah dengan biaya parkir untuk motor Rp 5000,- dan untuk mobil Rp 10.000,-
Hutan Pinus di Camping Ground

Selain melihat pemandangan hijau dari puncak Tebing Keraton, kita bisa menjelajahi hutan pinus yang berada di camping ground. Hutan pinus ini juga nampak cantik walau hujan turun. Tempat ini diperuntukkan untuk para pengunjung yang ingin bermalam di Tebing Keraton dan melihat sunrise pada pagi harinya.

Jangan khawatir kehujanan ya kawan, karena di sini tersedia gazebo dan musholla yang bisa digunakan untuk tempat berteduh. Tak lupa dengan toilet yang melengkapi fasilitas disini.
Jadi walau musim hujan gini kita tetap bisa wisata nih. Asal jangan lupa bawa jaket ya karena kesehatan tetaplah yang utama.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.