Tanjung Pendam, Pantai di Tengah Kota Belitung

JURNALPOSMEDIA.COM – Lumrahnya, pergi menuju pantai mesti menempuh perjalanan yang cukup panjang dari pusat kota. Namun, terdapat salah satu pantai di Belitung, yang berada di tengah kota yakni, Pantai Tanjung Pendam. Lokasinya berada di Kota Tanjung Pandan, Belitung.

Menuju pantai tersebut hanya butuh waktu lima menit dari pusat kota. Tidak heran, jika pantai ini selalu ramai dikunjungi, baik oleh penduduk setempat ataupun wisatawan dari luar kota. Harga tiket yang ditawarkan dibanderol seharga Rp. 3 ribu, dengan tarif tersebut bisa menikmati cantiknya Pantai Tanjung Pendam.

Selain itu, hadirnya taman bermain untuk menemani kesenangan anak-anak. Mulai dari perosotan, jungkat-jungkit, ayunan, dan sebagainya. Pun, ada juga mobil odong-odong yang dapat digunakan untuk berkeliling Pantai Tanjung Pendam.

Pada pagi dan sore hari, pantai ini dijadikan tempat untuk berolahraga oleh warga setempat. Ada yang melakukan jogging, bersepeda, bermain volly, dan kegiatan olahraga lainnya meski hanya berjalan santai.  Berbeda halnya untuk hari minggu, terdapat kegiatan senam bersama yang terkadang dilaksanakan.

Tidak perlu khawatir bagi yang hobi makan, di Pantai Tanjung Pendam terdapat sejumlah pilihan tempat makan. Ada restoran, pujasera, bahkan warung kopi. Pengunjung hanya tinggal memilih tempat makan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Bagi kaum indie dan penggemar senja, Pantai Tanjung Pendam juga dapat dijadikan pilihan tepat. Suasana pantai yang indah dengan gemuruh ombak pantai yang tenang, serta ditemani petikan gitar menjadi alunan yang syahdu. Lalu, dipadukan dengan tenggelamnya matahari berwarna jingga atau merah jambu merupakan kombinasi yang apik. Tidak lupa secangkir kopi yang dapat dibeli dari warkop terdekat.

Sedangkan itu, salah satu pengunjung, Indah mengungkapkan alasan memilih berkunjung ke Pantai Tanjung Pendam yakni untuk menikmati sunset.

“Alasannya karena dekat dari rumah, jaraknya strategis, terus tempatnya enak buat liat sunset. Ada tempat duduk disediain, terus view-nya juga dapat, keren,” pungkasnya kepada Jurnalposmedia, Sabtu (22/8/2020).

Pantai Tanjung Pendam menjadi rekomendasi untuk pengunjung yang hobi olahraga, rekreasi, dan berbelanja. Letaknya strategis, akses yang mudah, dan pemandangan yang indah selalu berhasil memikat pengunjung untuk datang. Pantai  Tanjung Pendam mengukirkan kesan tersendiri bagi pengunjungnya. Seperti kesan yang baik disampaikan salah satu pengunjung, Yulis. Ia mengatakan sensasi dan pemandangan pantai yang nyaman.

“Nyaman, banyak angin, ada pemandangan pantai, terus tempatnya luas. Mau main perosotan ada, mau main di tepi pantai ada, nongkrong di warkop ada, mau main odong-odong ada,” pungkasnya.

Rekomendasi

1 Comment

  1. Indah Amalia says

    Kerennn

Leave A Reply

Your email address will not be published.