Taman Asia Afrika, Destinasi Wisata Baru Kota Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM-Kota Bandung seakan tak pernah habis untuk menghadirkan destinasi wisata setiap saatnya. Mulai dari taman-taman berbagai konsep hingga arena rekreasi indoor terbesar ada di kota berjuluk Paris Van Java ini.

Tak lama lagi Kota Bandung akan memiliki destinasi wisata baru. Ya, destinasi wisata baru ini diprediksi akan menjadi salah satu tujuan utama wisatawan juga masyarakat Bandung. Destinasi tersebut adalah Taman Asia Afrika.

Taman Asia Afrika atau Alun-Alun Kiaracondong ini merupakan taman yang berkonsep edukasi sejarah. Dibangun sekitar tiga tahun sejak 2016 lalu, taman ini sebagai wujud rasa hormat dan semangat perdamaian negara-negara Konferensi Asia Afrika. Di taman ini kalian akan diajak rekreasi sambil belajar sejarah.

Salah satu pengunjung Taman Asia Afrika, Harto Limbong (37) mengapresiasi hadirnya taman ini. Apalagi tidak hanya rekreasi saja, namun juga terdapat edukasi sejarah.

“Ya kami (sekeluarga) dari Medan. Kebetulan lewat sini. Suasananya indah dan rapi. Bagus juga bisa belajar sejarah. Mudah-mudahan tamannya tetap terjaga,” ujar Harto

Di tengah taman tepatnya di area danau terdapat patung jabat tangan, patung tokoh-tokoh Konferensi Asia Afrika dan patung sang proklamator Indonesia Sukarno. Jika dilihat dari udara, taman ini membentuk lambang Asia Afrika.

Bagi anda penggemar ‘Korea’ tak usah khawatir. Di dalam taman ini juga terdapat warung atau kafe-kafe dengan lingkungan juga bangunan bergaya Korea. Jadi anda tak usah jauh-jauh pergi ke Korea jika ingin berfoto bernuansa Korea.

Menurut salah satu pengunjung Kampung Korea, Apri Sintia (22) mengaku senang dengan hadirnya Kampung Korea.

“Kita main lebih dekat ya, ga usah jauh-jauh Korea. Kebetulan rumah kita dekat dari sini. Kalau bisa lebih dipercantik lagi dan saling menjaga (kebersihan dan ketertiban) juga,” kata Apri saat diwawancari di Kampung Korea, Kiara Artha Park, Bandung, Sabtu (17/08/2019) petang.

Selain itu pengunjung lain juga mengungkapkan hal serupa. Salah satunya adalah Ayu (34). Ia bersama keluarganya merasa senang dengan kehadiran Kampung Korea ini.

“Saya dan keluarga senang dan tertarik ke sini ya apalagi Korea lagi viral. Kalau bisa lebih diperbanyak variasi booth jualannya. Ini juga kan tempat baru buat wisata di Bandung, jadi saling menjaga aja. Karena ini kan buat menarik wisatawan juga,” ujar Ayu

Taman ini pun sangat mudah diakses. Berada di persimpangan Jalan Jakarta-Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong). Taman ini juga dapat dijangkau melalui berbagai angkutan umum seperti bis kota dan angkot. Jadi mudah bukan? Sampai jumpa dan selamat menikmatinya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.