Sunrise Point Cukul, Spot Foto Keren Di Bandung

JURNALPOSMEDIA.COM-Warga Bandung pasti sudah bosan dengan wisata bandung yang itu-itu aja. Ada salah satu tempat yang tidak kalah instagramable. Yakni sunrise Point Cukul, di Pangalengan, Kabupaten Bandung. Point Cukul akan berubah jadi tempat paling epic untuk menikmati sunrise di Bandung.

Lokasinya berada di ketinggian 1600 mdpl. Kebanyakan wisatawan yang datang adalah mereka yang ingin cari suasana di Bandung. Disini kamu bisa melihat hamparan kebun teh yang sangat hijau, dipadu dengan sinar emas matahari pagi yang diam-diam menghangatkan wajahmu. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan Point Cukul sebagai latar foto. Tentunya, akan jadi keren saat kamu posting di Instagram.

Point Cukul berada di Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Menuju tempat tersebut, kamu akan membutuhakn waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan dari kota Bandung. Jika kamu menggunakan mobil, bisa langsung mengambil rute dengan exit pintu tol Moh Toha, setelah itu lanjut ke arah Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan untuk ke arah Cisanti. Dari jalan itu, lurus terus sampai bertemu Perkebunan Teh Cukul.

Tiket masuk Point Cukul, Pangalengan terbilang murah. Cukup membayar Rp.10.000 per orang untuk menikmati pemandangan alam sekeren Sunrise Point Cukul, Pangalengan.

Selain itu, jangan khawatir kehujanan, karena tersedia banyak warga yang berjualan dan musholla yang bisa digunakan untuk sholat. Tak lupa dengan toilet yang melengkapi fasilitas. Jadi, meskipun musim hujan, kita tetap bisa berkunjung ke tempat wisata. Lalu, jangan lupa membawa jaket, karena kesehatan tetaplah yang utama.

Foto: Nur Ikhsan/Kontributor

Saran dan Tips

Ada beberapa tips untuk bisa menikmati matahari terbit di Sunrise point Cukul ini di antaranya adalah:

  1. Area parkir sangat terbatas di perkebunan jadi jika Anda mengemudi, pastikan untuk mencari villa di dekatnya di mana anda dapat memarkir kendaraan. Namun, sebelum memarkirkan kendaraan, mintalah izin kepada penjaga di sana karena itu adalah parkir pribadi.
  2. Tidak ada area khusus untuk berhenti dan mengambil gambar jika anda berwisata menggunakan mobil. Oleh karena itu, cara yang lebih mudah adalah naik sepeda motor. Cara ini akan memungkinkan Anda untuk berhenti dengan mudah tanpa khawatir apakah mobil anda akan menghalangi siapa pun.
  3. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi hari, terutama untuk menunggu matahari terbit yang menakjubkan. Anda akan menikmati udara segar yang sejuk dan mendapatkan gambar yang luar biasa indahnya.

Rekomendasi

Leave A Reply

Your email address will not be published.